Mauricio Pochettino Pertimbangan untuk Latih Manchester United

Mauricio Pochettino Pertimbangan untuk Latih Manchester United

 

Sipayo.com –  Rumor kabar menyebut Manchester United menjadikan Mauricio Pochettino sebagai satu-satunya kandidat pengganti Jose Mourinho setelah dipecat, kini dikabarkan dipertimbangkan serius oleh manajer Tottenham Hotspur tersebut.
Setelah resmi memecat Jose Mourinho yang selama dua setengah tahun terakhir menjadi pelatih mereka, untuk saat ini dikabarkan akan menggunakan jasa pelatih caretaker hingga akhir musim nanti. Setelahnya mereka akan merekrut pelatih permanen baru untuk menangani mereka.
Dilansir The Times, Manchester United menjadikan sosok Mauricio Pochettino sebagai prioritas pertama calon manajer mereka, dan sang manajer juga dikabarkan tertarik untuk menangani setan merah.

Menurut laporan tersebut, Pochettino menyadari bahwa Setan Merah menginginkannya sebagai manajer baru mereka. Sang pelatih disebut akan mempertimbangkan dengan serius tawaran dari tim asal Lancashire tersebut.

Pochettino sendiri menilai United merupakan sebuah tantangan yang besar dalam karirnya. Alhasil pindah ke Old Trafford akan menegaskan statusnya sebagai salah satu manajer terbaik dunia.

Untuk itu ia kabarnya akan mempertimbangkan dengan serius jika manajemen Manchester United benar-benar mengajukan tawaran kepada dirinya

Namun untuk mendatangkan Pochettino akan menjadi tugas yang berat bagi Manchester United. Pasalnya pelatih asal Argentina itu baru saja meneken kontrak baru di London Utara.

Pochettino resmi menambah masa baktinya pada musim panas lalu. Ia akan mengabdi di Wembley hingga tahun 2023 mendatang.

Untuk itu Manchester United harus mengeluarkan sejumlah uang untuk merekrut Pochettino, di mana Setan Merah harus menggelontorkan uang sekitar 40 juta pounds untuk mendatangkan mantan manajer Espanyol tersebut.

Menurut kabar yang beredar, Manchester United akan segera menunjuk Ole Gunnar Solksjaer sebagai pelatih interim mereka hingga akhir musim nanti.