Paman dan Keponakan Tewas Tercebur di Sumur Tua

Paman dan Keponakan Tewas Tercebur di Sumur Tua

Foto: Ilustrasi

Sipayo.com – Dua warga ditemukan tewas di dalam sumur beracun di Kampung Cibolang, Desa Teluk Pinang, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Kamis (13/12/2018) kemarin.

Kapolsek Ciawi Kompol Muhtarom mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 13.00 WIB. Saat itu, warga melihat Burhanurdin (48) berlari ke rumah mencari tambang untuk menolong keponakannya Aldi (12) yang tercebur sumur tua di dekat peternakan ayam.

“Kedua korban paman dan keponakan. Awalnya ponakannya (Aldi) dulu yang tercebur sumur, terus pamannya (Burhanurdin) mau nolongin pakai tambang,” kata Muhtarom kepada wartawan, Jumat (14/12/2018).

Kemudian, Burhanurdin yang nekat masuk ke dalam sumur untuk menolong keponakannya itu mendadak lemas dan tidak sadarkan diri karena menghirup gas beracun di sumur tua sedalam 8 meter tersebut.

“Tidak lama warga sekitar datang dan melihat korban sudah meninggal dunia. Diduga karena menghirup gas beracun dari dalam sumur,” jelas Muhtarom.

Polisi dan Tim SAR yang mendapat laporan tersebut langsung mendatangi lokasi untuk mengevakuasi kedua korban dari dalam sumur. Petugas baru berhasil mengangkat tubuh korban sekitar tiga jam kemudian dan membawanya ke RSUD Ciawi.

“Sempat kesulitan saat mengevakuasi korban karena gas beracun (karbon monoksida) yang pekat. Kedua korban sekarang sudah dimakamkan,” pungkasnya.