Pelaku Pembakar Alquran Ditangkap di Langkat

Pelaku Pembakar Alquran Ditangkap di Langkat

Foto: Istimewa

Sipayo.com – Kepolisian Resort Langkat, Sumatera Utara (Sumut) menangkap seorang warga yang membakar 4 buah Alquran, pada Jumat (28/12) pagi. Peristiwa ini berawal saat warga di Kecamatan Besitang, Kabupaten, Langkat yang melihat adanya pembakaran Alquran di halaman rumah seorang warga.

Hal ini kemudian dilaporkan ke Polisi dan melakukan pengecekan ke lokasi kejadian. Dari lokasi petugas menemukan 4 buah Alquran yang sudah terbakar.

Petugas kemudian mengamankan pemilik rumah, yang juga tersangka pembakar Alquran tersebut yang bernama berinisial Zul. Dari rumah tersangka, Polisi juga menemukan dua buah senjata tajam, butiran di duga shabu, alat hisap sabu, dan sejumlah buku.

Kepada petugas tersangka mengaku membakar Alquran tersebut, karena Alquran itu sudah usang dan robek. Namun saat diperiksa kondisi ke empat Alquran masih dalam keadaan baik.

Kapolres Langkat, AKBP Dedy Hermawan menyatakan, Polisi masih menyelidiki motif tersangka membakar Alquran tersebut. Tersangka dapat dikenakan pasal penodaan dan penghinaan agama, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.