Pembunuhan 31 Pekerja di Papua, Ini Kata TKN Jokowi-Ma’ruf

Pembunuhan 31 Pekerja di Papua, Ini Kata TKN Jokowi-Ma’ruf

Foto: TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, Arya Sinulingg

Sipayo.com – Arya Sinulingga selaku Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma’ruf Amin mendesak aparat keamanan meringkus pelaku pembunuhan terhadap pekerja proyek PT Istaka Karya yang sedang bekerja membangun proyek jembatan di Kali Yigi dan Kali Aurak, Kabupaten Nduga, Papua.

Arya Sinulingga mengatakan, TKN Jokowi-Ma’ruf berduka cita atas kejadian yang menimpa para korban.

“TKN meminta kepada aparat keamanan menangkap orang-orang yang telah melakukan pembunuhan kepada para pekerja ini supaya hukum ditegakkan,” kata Arya di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (4/12/2018).

Arya berujar, berkaca dari peristiwa ini, membuktikan, bahwa begitu besarnya tantangan pemerintah ketika ingin membangun negeri.

“Pihak lain sering kali meremehkan pembangunan infrastruktur di Indonesia. Hari ini kita semua disadarkan bahwa ternyata membangun itu tidak gampang,” ucap Arya.

Peristiwa ini, menurut Arya, tidak akan mengurangi komitmen pemerintahan Jokowi membangun indonesia. Diharapkan Arya, aparat keamanan akan menjaga para pekerja yang meneruskan kembali pekerjaan tersebut.

“Kami ingin mengucapkan selamat jalan para pejuang pembangunan, Mereka lah para pejuang yang harus kita hargai yang membuka Indonesia dari keterbelakangan,” ucapnya.