Polisi Tembak Mati 2 Pelaku Begal di Kota Bandung

Polisi Tembak Mati 2 Pelaku Begal di Kota Bandung

Foto: Ilustrasi

Sipayo.com – Dua orang ditembak mati anggota Satreskrim Polrestabes Bandung di Jalan Golf Raya, Kelurahan Cisaranten Kulon, Kecamatan Cisaranten, Kota Bandung, Selasa (11/12/2018) dini hari. Keduanya terpaksa diberikan tindakan tegas karena coba melarikan diri dari kejaran petugas.

Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Mochamad Rifai mengatakan, kronologi penembakan berawal dari kecurigaan petugas saat pelaku melintas di kawasan Jalan AH Nasution. Gerak-gerik mereka yang diduga mengendarai motor curian tampak tak biasa sehingga naluri petugas coba membuntutinya. Saat didekati, pelaku yang menyadari kemudian coba melarikan diri.

“Pelaku kabur saat petugas kami mendekatinya. Anggota sudah berikan tembakan peringatan, namun mereka tetap melarikan diri,” kata Rifai di Mapolrestabes Bandung, Selasa (11/12/2018).

Aksi kejar-kejaran pun terjadi. Tak ingin pelaku kabur, petugas terpaksa melumpukan keduanya dengan timah panas di TKP. “Anggota sempat lakukan pengejaran dan berakhir di kawasan Jalan Golf Raya,” ujarnya.

Hasil identifikasi sementara, kedua pelaku merupakan residivis kasus pencurian dengan kekerasan (curas). Kedua jenazah selanjutnya dibawa ke kamar jenazah Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Sartika Asih untuk kepentingan autopsi dan penyidikan lebih lanjut.