Tidak Akan Maju dalam Pencalonan Presiden AS, Ini Alasan Michelle Obama

Tidak Akan Maju dalam Pencalonan Presiden AS, Ini Alasan Michelle Obama

 

Sipayo.com – Mantan ibu Negara Amerika Serikat Michelle Obama mengatakan bahwa dirinya tidak akan akan pernah mencalonkan diri untuk menjadi presiden AS.
Hal itu disampaikan istri dari mantan presiden Barack Obama itu, setelah menjawab pertanyaan dari salah seorang remaja putri dalam sebuah acara di Lower Eastside Girls Club, di Manhattan, Sabtu (1/12/2018).

Michelle yang belum lama ini merilis buku terbarunya, “Becoming”, disambut dengan penuh kehebohan oleh sekitar 30 remaja putri.

“Kalian bisa bertanya apa saja pada saya. Saya siap menjawab,” kata Michelle di hadapan remaja putri yang antusias.

Saat itulah salah seorang dari remaja itu bertanya kepada Michelle. “Kenapa Anda tidak mencalonkan diri untuk menjadi presiden?” tanya gadis itu.

Mendengar pertanyaan itu, ibu dari Malia Ann dan Sasha Obama itu menjawab dengan tertawa. Michelle mengatakan, salah satu alasannya adalah keluarga.

“Saya tidak ingin menjadi presiden. Jalan hidup saya tidak pernah tentang berpolitik. Saya hanya kebetulan menikah dengan seseorang yang semangatnya adalah politik.”

“Hanya karena dia senang dengan politik bukan berarti saya menyukai hal yang sama,” kata Michelle, seperti dilansir New York Post.

Michelle menambahkan, alasan lainnya adalah dia tidak ingin menyusahkan kedua putrinya dan ingin memberi mereka waktu istirahat dari pengamanan yang sangat ketat.

Michelle Obama belum lama ini merilis sebuah buku berjudul “Becoming” yang langsung terjual lebih dari 2 juta eksemplar dan dinobatkan sebagai salah satu buku terlaris di tahun ini.

Dalam buku tersebut, Michelle mengungkapkan perasaannya selama delapan tahun menjadi ibu negara AS, termasuk saat pemilu presiden tahun 2016 yang dimenangkan Donald Trump.