Arya Sinulingga Masuk Daftar Sebagai Tim Debat Jokowi-Ma’ruf Amin

Arya Sinulingga Masuk Daftar Sebagai Tim Debat Jokowi-Ma’ruf Amin

Sipayo.com – Debat perdana Capres – Cawapres akan digelar pada 17 Januari 2019 mendatang. Sejumlah nama pun kini telah disebut-sebut turut tergabung dalam tim debat Joko Widodo – Ma’ruf Amin. Sejumlah nama tersebut terdiri dari berbagai kalangan mulai dari presenter hingga pengurus DPP Partai pendukung Jokowi-Ma’ruf.

Keterlibatan sejumlah tokoh yang menjadi tim debat Jokowi-Ma’ruf disampaikan Direktur Komunikasi Politik Tim Kampanye Nasional (TKN), Usman Komsong. Menurutnya, sejumlah nama yang menjadi anggota tim persiapan debat tersebut dan salah satunya adalah Juru Bicara (Jubir) TKN, Arya Sinulingga.

Selain Arya Sinulingga, nama-nama lain yang turut dalam tim debat Jokowi-Ma’ruf, yaitu Wakil Direktur Penggalangan Pemilih Perempuan Tina Talisa, Wakil Direktur Komunikasi Politik Putra Nababan, Ipang Wahid, Meutya Hafid, Direktur Konten Fiki Satari, Direktur Program Aria Bima, Tim Penugasan Khusus Rizal Mallarangeng, Wakil Direktur Saksi Lukman Edy, dan Usman Komsong.

Usman Komsong juga menyampaikan bahwa yang akan menjadi koordinator tim debat adalah Abdul Kadir Karding. “Iya kalau Pak Karding dia koordinator debat,” ucap Usman.

Usman juga menyatakan ada tim dari luar TKN yang bertugas untuk menata penampilan. Identitas termasuk jumlah anggota tim ini juga tidak dia sebutkan.

“Pokoknya ada lagi beberapa orang yang mengurus penampilan. Saya nggak bisa sebut pastinya. Ada yang dari luar dan dari dalam TKN,” kata dia.

Usman juga belum mau mengungkap nama yang khusus menjadi tim pendamping pelatihan debat bagi Ma’ruf. “Itu belum bisa saya ungkap sekarang,” kata Usman lagi.

Sebagaimana diketahui, Arya Sinulingga merupakan Jubir TKN Jokowi-Ma’ruf Amin. Selain menjabat sebagai Jubir, Arya juga tercatat sebagai Direktur Sosial Media TKN. Di partainya sendiri, pria kelahiran Kabanjahe, 18 Februari 1971 ini dikenal sebagai Ketua DPP Partai Perindo Bidang Komunikasi dan Media Massa.