Arya Sinulingga: Pajak Singa Butuh Perhatian Serius dari Pemda

Arya Sinulingga: Pajak Singa Butuh Perhatian Serius dari Pemda

Foto: Juru Bicara TKN  Jokowi-Ma’ruf Amin, Arya Sinulingga berkunjung ke Pajak Singa

Sipayo.com – Sebuah pajak tradisional di kota Kaban Jahe bernama Pajak Singa yang selalu dipergunakan masyarakat untuk menjual beli hasil taninya, tampaknya perlu diperhatikan karena infrastruktur di lokasi disebut masih dibawah perkiraan layak.

Juru Bicara TKN Jokowi-Ma’ruf Amin sekaligus Caleg DPR RI dari Partai Perindo, Arya Sinulingga mengatakan, untuk mendukung kegiatan masyarakat di pasar, kedepan pemerintah sebaiknya bisa memberikan perhatian serius, terlebih di pasar tradisional.

“Kondisi pasar tradisional saat ini masih membutuhkan perhatian” kata Arya saat dikonfirmasi, Senin (14/1/2019).

Arya sendiri pada Minggu (13/1/2019) kemarin melangsungkan kunjungan ke Pasar Singa, Kabupaten Karo, Sumut. Tempat ini, kata dia, merupakan salah satu pasar di mana para petani menjual hasil tani mereka.

“Setelah dijual ke Pasar Singa, hasil tani yang berupa sayur dan buah ini kemudian didistribusikan ke sejumlah kota hingga di ekspor ke luar negeri,” ujar dia.

Namun, ketika melihat kondisi pasar yang terbilang minim perbaikan infrastruktur, Arya pun berharap ke depannya bisa dibenahi Pemerintah Kabupaten Karo. Dengan begitu, ruang jual beli warga di pasar tersebut bisa lebih nyaman.

Dia mengatakan, meski Pasar Singa hingga saat ini juga masih dikelola pihak swasta, bukan berarti pemerintah tak perlu turun tangan memberikan perhatian. Mengingat, peranan pasar tersebut sangat penting, baik petani maupun pedagang dan pembeli di kawasan Kabanjahe.

“Jadi kita harapkan pemerintah untuk segera membenahi pasar singa agar mereka lebih nyaman melakukan proses jual-beli. Serta memberikan ruang-ruang kepada para petani dan pedagang untuk dapat melakukan ekspor hasil pertanian mereka,” kata Arya.

Dalam kunjungannya ke Pasar Singa ini, Arya tampak disambut warga yang tengah beraktivitas di lokasi tersebut. Mereka pun berebut agar dapat bersalaman dan berswafoto dengan Arya Sinulingga yang merupakan putra Karo asal Sumut itu.