Berkunjung ke 5 Desa, Arya Sinulingga Ajak Warga Gunakan Hak Pilih

Berkunjung ke 5 Desa, Arya Sinulingga Ajak Warga Gunakan Hak Pilih

Foto: Juru Bicara TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, Arya Sinulingga di Kabupaten Simalungun

Sipayo.com – Tokoh Nasional dari Sumatera Utara (Sumut) yang saat ini salah satu Putra Karo yang dipercayai Presiden Joko Widodo sebagai Juru Bicara TKN-nya yakni Arya Sinulingga, berkeliling ke sejumlah desa di Kabupaten Simalungun. Dalam blusukannya itu, dia menemui warga dan mengajak mereka ikut berpartisipasi dan menyukseskan Pemilu 2019 dengan menggunakan hak pilihnya.

Dalam kunjungannya tersebut, jubir TKN Joko Widodo-KH Ma’aruf Amin itu menyapa warga di lima desa. Mulai dari Desa Saren Padang, Panribuan, Cingkes, Tanjung Purba dan Desa Ujung Bawang, Sabtu (19/1/2019).

Arya Sinulingga mengungkapkan, kedatangannya untuk memastikan jalannya program pemerintahan Jokowi-JK yang sudah dirasakan masyarakat. Salah satunya yakni infrastruktur jalan yang menghubungkan Simalungun dengan Kabupaten.

“Jadi saat ini Deliserdang dan Simalungun sudah dapat diakses melalui daerah Galang. Jadi nanti bisa menuju Seribu Dolok di Kabupaten Simalungun atau pun menuju Desa Sukadame di Kabupaten Karo,” ujar Arya kepada Sipayo.com, Senin (21/1/2019).

Infrastruktur ini menurutnya sangat membantu masyarakat karena selama ini akses utama jalan menuju Medan melalui Berastagi kerap dilanda macet akibat kepadatan lalu lintas atau permasalahan lainnya.

“Jadi saat ini masyarakat memiliki jalan alternatif untuk menuju Kota Medan ataupun tempat lainnya seperti ke bandara,” katanya.

Tak hanya itu, dalam kunjungannya, calon anggota legislatif (caleg) DPR RI dapil III Sumut itu juga mengajak masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya pada pemilu, 17 April 2019 mendatang.

“Kami ingin mengajak masyarakat untuk tidak menyia-yiakan hak pilihnya di pemilu mendatang. Ini merupakan momentum bagi kita untuk menentukan arah bangsa,” ucapnya.

Arya juga mengimbau kepada masyarakat untuk memilih pemimpin yang benar-benar dekat dengan rakyat dan paham atas persoalan mereka.

“Cari pemimpin itu yang betul-betul memiliki rekam jejak teruji dan sudah terbukti kerjanya. Jangan kita pilih pemimpin yang coba-coba karena ini demi bangsa kita,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang warga Desa Saren Padang Albert Tarigan mengapresiasi kunjungan Arya Sinulingga. Menurutnya hal ini memang harus dilakukan calon pemimpin dalam rangka menyerap sejumlah persoalan-persoalan yang ada di tengah masyarakat.

“Kami senang karena mereka langsung dikunjungi dari rumah ke rumah. Sangat jarang ada tokoh nasional yang mau berbaur langsung dengan masyarakat sebagaimana yang ditunjukkan Bang Arya,” tuturnya.