Disinyalir Banyak Dapat Dukungan, Cak Imin Nyatakan Siap Jadi Ketua Umum PSSI

Disinyalir Banyak Dapat Dukungan, Cak Imin Nyatakan Siap Jadi Ketua Umum PSSI

 

Sipayo.com – Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengaku siap memimpin Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Hal itu kerena menurut Cak Imin dirinya banyak mendapat dukungan dan menyatakan siap jika benar-benar diberi amanah untuk jabatan itu.
“Kalau itu diperlukan, siap-siap saja (jadi ketum PSSI). Tetapi kan bagaimana prosesnya ini tergantung pengurus daerah, klub sepakbola di mana-mana. Tentu posisinya menunggu, kalau dibutuhkan ya siap,” ujar Muhaimin di kompleks parlemen, Jumat (25/1/2019).
Dia mengatakan, banyak yang memercayainya atas jabatan itu karena ia punya pengalaman di lembaga eksekutif dan legislatif. Kemudian, Muhaimin mengatakan dirinya juga punya hubungan baik dengan kalangan swasta.
.Menurut dia, banyak sekali persoalan yang terjadi di dalam PSSI. Baik dari segi transparansi hingga pembinaan klub-klub di daerah.
Muhaimin berpendapat, seharusnya potensi sepakbola di kampung-kampung bisa menjadi kekuatan untuk melahirkan pemain nasional.
Namun, dia menyadari latar belakangnya yang berasal dari partai politik akan menimbulkan pro dan kontra dalam hal ini. Dia pun menyerahkan proses pemilihan ketum PSSI kepada pihak yang berwenang. Dia hanya menyampaikan kesiapannya saja.
“Terserah pengurus daerah kan saya ikut saja. Mau diubah aturannya terserah saja,” kata dia.
Sebelumnya, Edy Rahmayadi menyatakan mundur sebagai Ketua Umum PSSI pada Minggu (20/1/2019), dalam Kongres PSSI yang tengah berlangsung di Bali, tepatnya di Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort.
Terkait pengunduran dirinya itu, Edy menyatakan bahwa dia mundur karena bertanggung jawab dan tak ingin mengkhianati PSSI.
“Saya nyatakan hari ini saya mundur dari ketua. Dengan syarat, jangan khianati PSSI ini,” kata Edy.
“Jangan karena satu hal lain terus kita bercokol merusak rumah besar ini. Saya mundur bukan karena saya tidak bertanggung jawab, tetapi karena saya bertanggung jawab,” ucap Edy dalam pidatonya.