Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno Dipastikan Tetap Akan Hadiri Debat Kedua

Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno Dipastikan Tetap Akan Hadiri Debat Kedua

 

Sipayo.com – Debat kedua Pilpres 2019 nanti hanya akan menampilkan calon presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Debat akan digelar pertengahan Februari 2019, yakni Minggu (17/2/2019).

Meski begitu, cawapres Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno dipastikan akan hadir, meski tidak ikut berdebat.

Komisi Pemilihan umum (KPU) sudah menyatakan masing-masing cawapres tidak diwajibkan hadir dalam debat kedua.

“Dalam debat head to head antara Pak Jokowi dan Pak Prabowo ini, cawapres kami Sandiaga Salahudin Uno hadir bersama-sama dengan tokoh-tokoh di sini,” kata Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso di Kantor KPU, Jakarta, Jumat (25/1/2019).

Di kesempatan yang sama, Direktur Program Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Aria Bima, juga mengonfirmasi kehadiran Ma’ruf.

Ma’ruf dipastikan hadir setelah KPU menyatakan cawapres tetap diundang meski tak jadi peserta debat.

“Kalau tadi KPU sudah memutuskan bahwa pada saat debat capres, cawapresnya diundang, maka pak Ma’ruf Amin akan datang,” ucap Aria.

KPU memastikan cawapres tetap diundang dan difasilitasi seperti debat perdana. Ma’ruf dan Sandi akan mendapat satu tempat khusus di jajaran penonton debat.

Debat kedua akam digelar di Hotel Sultan, Jakarta, pada 17 Februari 2019. Debat kali ini akan jadi panggung pertarungan Joko Widodo dan Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

Mereka akan berdebat seputar isu energi, pangan, sumber daya alam, dan lingkungan hidup, serta infrastruktur yang diangkat menjadi tema debat tersebut. Presenter televisi Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki pun sudah ditunjuk KPU menjadi moderator untuk memandu debat tersebut.