William Curhat Tentang Kehidupannya, Ini Nasihat Presiden Joko Widodo

William Curhat Tentang Kehidupannya, Ini Nasihat Presiden Joko Widodo

Foto: Joko Widodo dan Boy William

Sipayo.com – Presiden Joko Widodo mengatakan dirinya tidak pernah merasa bosan dengan rutinitasnya sebagai seorang pimpinan tertinggi di Tanah Air.

Hal itu diungkapkan Jokowi, panggilan akrab Joko Widodo, dalam sebuah perbincangan dengan Boy William dalam tayangan Nebeng Boy yang diunggah Sabtu (19/1/2019).

Dalam tayangan tersebut, Boy William berkesempatan untuk berbincang langsung dengan Presiden di dalam mobilnya.

“Selalu saya syukuri dalam kesulitan apapun, kesusahan apapun, problem apapun, masalah apapun, saya tidak pernah yang namanya ngeluh, ndak. Mensyukuri dan mencari solusi, mencari jalan keluar setiap problem yang ada,” sambungnya.

Boy William kemudian mengungkapkan persoalan hidupnya yang terkadang merasa tidak cukup alias stagnan tanpa ada perubahan.

“Kadang-kadang yang namanya manusia ya pak, jujur aku kadang-kadang suka ‘yah kok begini-begini mulu ya’,” curhat Boy William.

Menanggapi problematika yang dirasakan Boy William, Jokowi justru melarangnya untuk tidak memiliki sifat pesimis.

“Ndak boleh, kita harus optimis, kita harus melihat ke depan itu penuh dengan harapan,” jawab Jokowi.

Tak hanya sifat optimis untuk diri sendiri, Jokowi pun mengungkap strateginya sebagai seorang Presiden untuk menumbuhkan sifat optimis pada rakyat yang ia pimpin.

“Rakyat juga sama dibawa ke sebuah harapan-harapan besar bahwa negara ini bisa menjadi negara kuat ekonominya, bisa menjadi maju dan itu butuh kerja keras,” tandas Jokowi.