Wow! Gubernur dan 31 Kepala Daerah di Jateng Ini Yakin Jokowi Menang Mutlak

Wow! Gubernur dan 31 Kepala Daerah di Jateng Ini Yakin Jokowi Menang Mutlak

Foto: Gubernur dan Kepala Daerah Dukung Jokowi

Sipayo.com – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan 31 bupati/wali kota di wilayahnya menyatakan siap memenangkan Jokowi-Ma’ruf. Pasangan nomor 01 diyakini bakal menang mutlak di kandang banteng.

Hal tersebut menjadi pembahasan dalam rapat internal Ganjar yang mengundang 31 kepala daerah dari PDIP dan partai koalisi di Hotel Alila, Solo, Sabtu (26/1/2019). Dari 31 daerah, empat di antaranya berhalangan hadir.

“Sebagai kader partai, kami siap memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin mutlak,” kata Ganjar dalam dalam jumpa pers usai rapat.

Dalam perhitungannya, kemenangan mutlak sangat mungkin terjadi karena para kepala daerah tersebut sudah berpengalaman dalam pemilu. Jokowi-Ma’ruf ditargetkan meraup 80 persen suara di Jateng.

“Mereka ini jagoan-jagoan yang sudah berpengalaman dalam berbagai pemilu. Ada yang sudah dua periode, ada yang anggota legislatif lalu menjadi kepala daerah. Kami komitmen, habis ini gas pol,” ujarnya.

Meski menargetkan kemenangan mutlak, Ganjar mengaku telah berkomitmen untuk tetap menerapkan politik yang beretika. Dia tidak ingin hoaks dan isu SARA muncul di wilayahnya.

“Kami tetap mengedepankan etika. Kalau hoaks tidak usah digubris. Seluruh aturan dan etika menjadi pedoman kami untuk melayani masyarakat dan berkampanye,” tutupnya.