GBKP Gelar Kebaktian Pengutusan Anggotanya yang Maju Sebagai Calon Legislatif

GBKP Gelar Kebaktian Pengutusan Anggotanya yang Maju Sebagai Calon Legislatif

Sipayo.com – Puluhan jemaat Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) yang maju dalam Pemilihan Legislatif 2019, baik untuk Legislatif Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tingkat I, dan DPRD Tingkat II mengikuti Kebaktian Pengutusan yang digelar Modramen di GBKP Runggun Kabanjahe Kota, Jumat (1/3/2019) kemarin.

Kebatian Pengutusan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Moderamen GBKP, Pdt. Agustinus Pengarapen Purba, S.Th, MA. Dalam khotbahnya Pdt. Agustinus mengatakan agar seluruh Calon Legislatif yang merupakan jemaat GBKP harus menjadi berkat dan bertanggung jawab penuh kepada Tuhan dalam mensejahaterakan masyarakat apabila nantinya terpilih sebagai wakil rakyat.

Lebih lanjut Pdt. Agustinus mengatakan bahwa dalam prosesnya  Caleg akan banyak mendapatkan tantangan, sehingga harus betul-betul mengandalkan Tuhan. Diingatkan pula pula bahwa dalam menghadapi tantangan tersebut, Caleg harus belajar dari tokoh Alkitab bernama Yusuf.

“Perjalanan Yusuf untuk bisa menjadi Perdana Menteri di Mesir tidaklah mudah. Harus melewati banyak ujian yang sulit. Tetapi Yusuf teruji dalam kesetiaan kepada Tuhan dan tekun menanti penggenapan janji. Saat sudah mendapatkan jabatan tetap melakukan tanggung jawab dengan baik,” kata Pdt. Agustinus.

Ketua Modramen juga mengingatkan agar para Caleg yang juga merupakan Jemaat GBKP, agar tetap percaya pada panggilan Tuhan untuk ditetapkan sebagai wakil Rakyat. “Tetaplah andalkan Tuhan, berkompetisi dengan benar, jangan melakukan money politic,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Modramen juga menyampaikan sikap GBKP yang sangat mendukung jemaatnya yang maju ke legislatif, namun dengan tegas pula dikatakan bahwa GBKP tidak akan masuk dalam ranah politik praktis.

Sementara itu, Rosmeri Br Perangin-angin, S.Pd yang merupakan Caleg DPRD Provinsi Sumatera Utara nomor urut 2 dari Partai Perindo di Dapil Sumut 11 yang turut hadir dalam Kebaktian Pengutusan yang digelar Moderamen GBKP, menyampaikan tanggapan positif atas kegiatan tersebut.

Foto: Rosmeri Br Pangin-angin, S.Pd  bersalaman dengan Ketua Modramen GBKP

“Sebagai Warga GBKP, saya sangat menghargai sikap GBKP yang jelas menyatakan kasih dan keadilan,” kata Rosmeri br Perangin-angin.

Rosmeri menambahkan, sebagai bukti GBKP menyatakan kasih adalah dengan mengajak semua Caleg warga GBKP berdoa meminta pertolongan, kekuatan dan urapan dari Tuhan agar mampu melewati proses sampai pemilihan 17 April 2019 dan apabila terpilih maka haruslah amanah. “Demikian juga bila tidak terpilih agar tetap mengucap syukur,” ujarnya.

Selanjutnya Rosmeri juga menyebut bahwa dengan kegiatan tersebut, GBKP juga telah turut ikut menegakkan keadilan. “GBKP mengingatkan warganya yang maju ke legislatif agar berkompetisi dengan benar, yakni jangan money politik, jangan black champaign dan jangan menebar kebencian. Tapi berjuang dan berkompetensilah dengan adil. Sebab karena diatas segalanya kepada Tuhan-lah kita bertanggung jawab,” tambahnya.

Tak ketinggalan, Rosmeri juga menyampaikan bahwa caleg sebagai Wakil GBKP, dimasyarakat harus membawa suara kenabian, membawa kesejahteraan yang berorientasi ke masyarakat luas. “Mendedikasikan diri dan jauh dari kepentingan pribadi. Sebagai warga GBKP akan mendukung wakil dari GBKP yang berkomitmen dan berkompeten,” tutupnya.