Ma’ruf Amin Sebut Reformasi Digulirkan 98, Tapi Substansial Sejak Era Jokowi

Ma’ruf Amin Sebut Reformasi Digulirkan 98, Tapi Substansial Sejak Era Jokowi

Foto: Kiai Ma’ruf Amin Hadiri Acara Deklarasi di Palembang.

Sipayo.com – Cawapres nomor urut 01 Kiai Ma’ruf Amin sebut reformasi sudah bergulir sejak tahun 1998, tapi menurutnya reformasi secara substansi baru terjadi di era pemerintah Joko Widodo.

“Jadi sebenarnya reformasi digulirkan ’98, tetapi reformasi substansial baru terjadi sejak Pak Jokowi menjadi presiden RI,” ujar Ma’ruf di saat kampanye Ballroom Golden Sriwijaya, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (29/3/2019).

Ma’ruf pun bercerita pembangunan infrastruktur pemerintahan Jokowi. Di antaranya tol darat, laut, udara dan tol langit. Ia menilai dengan infrastruktur itu dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Terutama di bidang pengembangan perusahaan berbasis teknologi.

“Jadi investasi menjadi besar menyerap tenaga kerja ekonomi. Sekarang dikembangkan startup di daerah termasuk di Palembang ini, ini sudah dibuat, bukan akan,” ujar Ma’ruf.

Sementara itu Ma’ruf menuturkan safari politik yang ia lakukan ke Palembang juga mendapat sambutan dari kaum milenial. Menurutnya kaum muda-mudi itu memiliki harapan besar terhadap kemajuan bangsa.

“Milenial ini menjadi rebutan. Ternyata Pak Jokowi dengan saya itu bisa lebih dipilih oleh mereka (kalangan milenial) karena apa, karena punya harapan lebih untuk masa depan kepada bangsa ini,” ujar Ma’ruf.

Selain itu, Ma’ruf berjanji akan melakukan pengembangan ekonomi mandiri kepada kalangan milenial. Yaitu pengembangan ekonomi berbasis teknologi untuk menarik minat kalangan mahasiswa untuk bergerak di bidang ekonomi seperti startup.

“Sehingga mereka bisa bekerja dan juga bisa membangun perusahaannya sendiri dan juga mereka juga bisa menjadi orang-orang yang punya basis keilmuan yang cukup pada masa yang akan datang,” tutupnya.