Mengharukan! Seorang Ayah Gantikan Mendiang Anaknya Terima Ijazah di Acara Wisuda

Mengharukan! Seorang Ayah Gantikan Mendiang Anaknya Terima Ijazah di Acara Wisuda

 

Sipayo.com – Wisuda adalah momen yang paling ditunggu para mahasiswa. Perjuangan bertahun-tahun menghadiri kelas, mengerjakan tugas sampai berjibaku dengan skripsi usai sudah. Tidak cuma membanggakan untuk diri sendiri, berhasil meraih gelar sarjana juga bikin orangtua bangga. Untuk itu banyak orangtua yang rela meninggalkan segala hal demi melihat anaknya diwisuda.
Namun berbeda yang dialami seorang ayah yang bernama Bukhari (59) yang menghadiri wisuda anaknya karena ia akan menggantikan putrinya di momen bahagia tersebut.

Video yang baru-baru ini beredar di media sosial Twitter, video yang diunggah oleh akun bernama @yuliszaradexo ini membuat siapapun yang melihatnya akan terenyuh.

 

Pasalnya video berdurasi 1 menit ini menunjukkan seorang ayah yang menggantikan anaknya naik ke podium saat wisuda karena anaknya meninggal dunia beberapa minggu sebelum acara wisudanya.

Dengan mengenakan kemeja, ayahnya berjalan ke arah podium dan jajaran guru besar lainnya untuk menerima ijazah kelulusan anaknya.

Diketahui anak perempuannya yang bernama Rina Muharaami ini meninggal dunia karena sakit beberapa minggu sebelum acara wisudanya.

Sontak jajaran guru besar tempat anaknya mengenyam pendidikan tersebut merangkul dan memberikan support pada ayah Rina ini, bahkan semua yang ada di sana memberikan tepuk tangan.

Kabarnya Rima Muharrami tercatat sebagai mahasiswi Fakultas Tarbiyah UIN Ar-Raniry yang dinyatakan lulus pada 4 Februari 2019 dan tepat satu hari setelahnya sarjana muda tersebut dinyatakan meninggal karena sakit.

Kisah Bukhari dan almarhumah Rina jadi viral setelah videonya diunggah dan beragam komentar dari netizen di Twitter.