Petugas Bea Cukai Teluk Nibung Amankan Warga Malaysia Seludupkan Narkoba

Petugas Bea Cukai Teluk Nibung Amankan Warga Malaysia Seludupkan Narkoba

 

Sipayo.com – Bea dan Cukai Teluk Nibung, Tanjung Balai, Sumatera Utara, berhasil menggagalkan upaya penyeludupan narkoba jenis sabu yang hendak dilakukan oleh seorang WNA asal Malaysia yang berinisial NZ. Selain mengamankan NZ, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti sabu seberat 76,2 gram.
 
Kepala Kantor Bea CUkai Teluk nibung, Syahurul Alim mengungkapkan bahwa penangkapan NZ berawal dari kecurigaan petugas terhadap gerak-gerik pelaku saat keluar dari Kapal Ferry di Dermaga Teluk Nibung. 
 
Namun demikian, saat dilakukan pemeriksaan dengan menggunakan sinar X-ray terhadap barang bawaan pelaku, petugas tidak menemukan barang yang mencurigakan.
 
Usai tak menemukan barang yang dicurigai di barang bawaan pelaku, petugas kemudian melakukan pemeriksaan terhadap tubuh tersangka. 
 
“Dari hasil pemeriksaan, petugas menemukan butiran kristal yang diduga sabu yang disimpan didalam sepatu,” jelas Syahurul Alim, Kamis (21/3/2019).
 
Menemukan sabu, petugas bea cukai kemudian mengamankan pelaku dan melakukan proses intrograsi. 
 
“Dari hasil pemeriksaan, dia mengaku membawa barang haram tersebut dari Malaysia dan hendak membawa ke Kota Medan,” jelas Syahrul Alim.
 
Untuk penyelidikan lebih lanjut, Syahurul ALim mengatakan bahwa bea cukai akan menyerahkan tersangka ke Satuan Narkoba Polres Tanjung Balai. 
 
“Untuk proses hukum dan pengembangan, kita akan serahkan tersangka dan barang bukti ke Polres Tanjung Balai,” tutup Syahurul.