Kampanye di Bandung, Ma’aruf Amin Targetkan Menang 70 Persen di Bandung Barat

Kampanye di Bandung, Ma’aruf Amin Targetkan Menang 70 Persen di Bandung Barat

 

Sipayo.com –  Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin menargetkan akan meraih 70 persen menang di Bandung Barat. Ucapan Ma’ruf Amin disampaikan saat akan berkampanye terbuka di Lapangan Bola PN Kertas Padalarang, Bandung Barat, Jawa Barat, Selasa, (9/4/2019).

“Berapa persen? 70 persen. Mudah-mudahan nanti, besok orang Sunda yang jadi presiden,” kata KH. Ma’ruf Amin.

Meski begitu, pada tahun 2014 Kabupaten/Kota Bandung Barat memenangkan pasangan Prabowo-Hatta Rajasa dengan perolehan 61 persen berbanding Joko Widodo-Jusuf Kalla dengan 39 persen. Namun Ma’ruf Amin optimis akan bisa merubah keadaan. Pasalnya, animo masyarakat Bandung Barat sangat luar biasa.

“Semoga Bandung Barat sekarang Jokowi-Ma’ruf Amin ya,” pinta Ma’ruf Amin.

Ma’ruf Amin lantas menanyakan kepada massa pendukungnya siapa tokoh Sunda yang nantinya diharapkan menjadi orang nomor satu. Warga kompak meneriaki nama Ridwan Kamil alias Kang Emil, “Kang Emil, Kang Emil,” seru mereka. Ucapan massa tersebut membuat Kiai tak hentikan senyum di wajah Ma’ruf Amin.

“Coba ngacung siapa yang ingin jadi presiden. Mudah-mudahan ada salah satu yang ngacung ini jadi Presiden Republik Indonesia. Makanya sekarang kita bikin menang supaya Indonesia maju,” tutur Kiai Ma’ruf.

Acara kampanye terbuka tersebut dihadiri Ketua Tim Kampanye Daerah ( TKD) Bandung Barat Ida Widaningsih dan Ketua MUI Bandung Barat KH M. Ridwan.

Hadir juga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau yang karib disapa Kang Emil dan Wakil Direktur Penggalangan Pemilih Perempuan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Tina Talisa.