Kampanye di Karawang, Jokowi Ingatkan Coblos Baju Putih

Kampanye di Karawang, Jokowi Ingatkan Coblos Baju Putih

 

Sipayo.com – Calon Presiden petahana nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan sekaligus mengajak seluruh pendukungnya dan masyarakat pada 17 April 2019 nanti, agar mengenakan baju putih dan nyoblos pasangan dengan baju putih.

“Tanggal 17 tinggal 8 hari, bener ya? Marilah kita gerakkan saudara-saudara kita, teman-teman kita, saudara sekampung untuk tanggal 17 berbondong-bondong ke TPS. Memakai baju? Putih. Karena yang mau dicoblos bajunya? Putih. Nomornya kosong? Satu,” kata Jokowi saat kampanye terbuka di Lapangan Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jawa Barat, Selasa, 9 April 2019.

Sembari mengingatkan para pemilihnya di Karawang, Jokowi pun menetapkan target perolehan suara minimal 60 persen di Karawang, Jawa Barat.

Target itu, menurut Jokowi, harus lebih tinggi dari perolehan suara yang didapatnya pada 2014.

“Perlu saya mengingatkan, bahwa tahun 2014 Jokowi-JK di Kabupaten Karawang hanya dapat 40 persen. Tetapi dengan militansi, dengan semangat yang saya lihat hari ini, insyaallah di atas 60 persen,” ujar Jokowi.

Massa pendukung pun langsung berteriak setuju. Jokowi meyakini target tersebut tercapai. Tampak dalam kampanye itu pula cawapres nomor urut 01 Ma’ruf Amin.

Sembari berkelakar di hadapan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Abah Junaidi, Jokowi akan mengawasi sendiri progress perhitungan suara pihaknya.

“Di sini tadi saya sudah bisik-bisik ke Abah Junaedi, ‘Abah, tadi saya sampaikan Bah, ini kalau Kabupaten Karawang tidak dapat minimal 60 persen, Abah Junaedi tanggung jawab dan seluruh jemaahnya ikut tanggung jawab.’ Terima kasih muslimat, pekerja, dan partai, yang bekerja keras,” ujar Jokowi

Jokowi juga mengingatkan pendukung berbondong-bondong datang ke TPS pada 17 April 2019 untuk mencoblos 01. Apalagi, pilpres tinggal 8 hari lagi.

“Yang terakhir, tanggal 17 tinggal 8 hari, bener ya? Marilah kita gerakkan saudara-saudara kita, teman-teman kita, saudara sekampung untuk tanggal 17 berbondong-bondong ke TPS,” ucap Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga mengimbau pendukungnya untuk memakai baju putih saat Pilpres 2019 mendatang.

“Memakai baju? Putih. Karena yang mau dicoblos bajunya? Putih. Nomornya kosong? Satu,” imbuhnya.