Presiden Joko Widodo Mulai Bahas Kabinet dengan Elite TKN

Presiden Joko Widodo Mulai Bahas Kabinet dengan Elite TKN

Foto: Presiden Joko Widodo Makan Bersama dengan Elite TKN

Sipayo.com – Elite Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin bertemu dengan sang petahana. Dalam pertemuan tersebut, Jokowi ternyata mulai membahas kabinet barunya dengan para jubir dan elite TKN itu.

“Bahas kabinet dikit,” ujar influencer TKN Jokowi-Ma’ruf, Adian Napitupulu, Senin (29/4/2019).

Hanya saja pembahasan soal kabinet ini rupanya masih belum mau diungkap kubu 01. Adian pun menyebut pertemuan Jokowi dengan elite TKN juga membahas sejumlah perihal lain.

“Ada beberapa pembicaraan lain,” kata politikus PDIP itu.

Isu soal kabinet juga disinggung oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Hal tersebut disampaikan saat ia membahas mengenai maraknya kabar kecurangan terstruktur, sistematis, dan masif yang digaungkan kubu rival.

“Kita move on saja. Saatnya bicara Indonesia ke depan, bagaimana struktur kabinetnya, apa skala prioritas kebijakan Pak Jokowi dan lain-lain,” kata Hasto dalam keterangan tertulisnya, hari ini.

Seperti diketahui, Jokowi-Ma’ruf Amin unggul dari Prabowo Subianto-Sandiaga Uno versi quick count alias hitung cepat mayoritas lembaga survei. Kemudian berdasarkan Sistem Informasi Perhitungan Suara (Situng) KPU yang sudah mencapai 50%, Jokowi-Ma’ruf juga unggul dari Prabowo-Sandiaga.

Menurut hasil sementara Situng yang juga kerap disebut ‘real count KPU’ itu, Jokowi-Ma’ruf memperoleh 56,23%. Sementara itu Prabowo-Sandiaga ada di angka 43,77%. Hasil ini dari data 407.707 TPS (50,12688%). Diketahui total ada 813.350 TPS pada Pemilu 2019.

Sebelumnya diberitakan, Jokowi bertemu dengan juru bicara dan elite TKN di Rumah Heritage Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (28/4/2019) malam. Pertemuan diwarnai oleh momen penuh tawa antara elite TKN dengan Jokowi. Hal tersebut lantaran para elite TKN menyalami dan hormat ke Jokowi sambil menyapa ‘siap Presiden’.

Adian menjadi salah satu elite TKN yang hadir dalam pertemuan dengan Jokowi itu. Kemudian juga ada Wakil Ketua TKN yang berasal dari partai, yakni Lodewijk Freidrich Paulus (Golkar), Abdul Kadir Karding (PKB), Johny G Plate (NasDem). Sekjen PDIP yang juga Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto turut hadir.

Jubir dan elite TKN lainnya yang ada di pertemuan tersebut di antaranya Arya Sinulingga, Verry Surya Hendrawan, Irma Suryani Chaniago, Lukman Edy, Ade Irfan Pulungan. Lalu ada pula Deddy Sitorus hingga Andi Widjajanto.