Ridwan Kamil: Cuitan Tengku Zulkarnain Sumber Fitnah

Ridwan Kamil: Cuitan Tengku Zulkarnain Sumber Fitnah

Foto: Ridwan Kamil

Sipayo.com – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyebut cuitan Wasekjen MUI, Tengku Zulkarnain sebagai sumber fitnah jika Tengku tidak bisa membuktikan 1 kalimat berita yang menyebut gubernur di Jawa menerima aliran dana suap Meikarta.

Kegeraman Kang Emil, sebutan Ridwan Kamil berawal dari cuitan Tengku Zulkarnain yang menyebut ada satu lagi nama Gubernur di Jawa yang disebut menerima aliran dana suap Meikarta.

Tengku juga mengatakan, ada lagi Gubernur di Jawa yang terlibat kasus e-KTP yang ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Setelah sebelumnya nama satu Menteri dan Gubernur di Jawa disebut dalam kasus e-KTP yang ditangani KPK, mendadak disebut satu lagi nama Gubernur di Jawa, menerima aliran dana suap Meikarta,” tulis akun @ustadtengkuzul, Rabu, 11 April 2019 pukul 18.00 WIB.

Melalui cuitan, Kang Emil lalu menantang Tengku memberikan bukti kutipan pemberitaan di media yang menyebut dirinya menerima uang suap.

“Tidak 1 kalimat berita yang menyebut ‘Gubernur di Jawa menerima aliran dana suap meikarta’. Silakan tunjukkan kutipan berita jika ada. Jika tidak, twit ini adalah sumber fitnah yang dipercaya jamaah,” tulis akun @ridwankamil Kamis, 11 April 2019, pukul 06.27 WIB.

Kang Emil juga menuliskan sebuah berita di mdia online guna memberikat bukti terkait hal itu.

“Isi online news: Pemkab Bekasi sempat ada niat konsultasi RTRW ke gub baru, tapi tdk jadi,” tulisnya.

Hingga kini cuitan Ridwan Kamil tersebut sudah dikomentari sebanyak 1.500 netizen dan di Retweet oleh 2.700 penggunanya.