Wiranto Himbau Masyarakat Agar Tidak Ributkan Video Surat Suara Terbakar

Wiranto Himbau Masyarakat Agar Tidak Ributkan Video Surat Suara Terbakar

 

Sipayo.com – Baru-baru ini beredar video viral di terkait adanya pembakaran surat suara di sebuah lapangan di Distrik Tingginambut, Kabupaten Puncak Jaya, Papua.
Dalam hal tersebut, Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto meminta agar  masyarakat tidak meributkan video surat suara yang dibakar di daerah Puncak Jaya, Papua.

“Itu bagian dari dinamika pemilu, tidak usah diributkan,” kata Wiranto usai membuka “Meeting of Attorney General/Minister of Justice and Minister of Law on the Treaty on Mutual Legal Assistance in Criminal Matters” se-ASEAN di Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Kamis, (25/4/2019).

Wiranto juga mengajak seluruh pihak dan masyarakat menjaga situasi dan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) nasional agar tetap kondusif.

Selain itu, Wiranto juga mengajak masyarakat untuk menunggu hasil penghitungan suara oleh KPU.

“Yang penting dalam skala nasional (situasi) aman, damai dan lancar. Tunggu saja nanti hasil penghitungan suara oleh KPU, semua sabar dulu,” katanya.

Video surat suara dibakar di Puncak Jaya, Papua, di media sosial yang dinilai membuat gaduh itu sedang diselidiki polisi.

Sementara menurut Komisi Pemilihan Umum (KPU), surat suara yang dibakar itu tidak lagi digunakan.