AMIK MBP Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2019

AMIK MBP Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2019

Sipayo.com – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2019, AMIK MBP Medan menggelar upacara bendera, Kamis (2/5/2019) siang. Upacara tersebut digelar di halaman Kampus AMIK MBP, Jl. Jamin Ginting, Padang Bulan Medan.

Selain diikuti oleh mahasiswa AMIK MBP, upacara memperingati Hardiknas ini turut mahasiswa dari Politeknik MPB dan STIKOM Medan, kalangan dosen, serta staf dan pegawai.

Kegiatan ini dikoordinatori oleh Dosen AMIK MBP, Jimmy Perangin-angin. Adapun Direktur AMIK MBP Sariadin Siallagan, ST. M.Cs didaulat sebagai Pembina Upacara.

Ketika diminta tanggapannya terkait kegiatan upacara peringatan Hardiknas yang digelar, Sariadin mengatakan bahwa kegiatan ini memang selalu dilaksanakan rutin setiap tahun di AMIK MBP. Selanjutnya menurut Sariadin, upacara yang digelar juga sesuai dengan surat edaran dari Kemenristekdikti.

“Sesuai surat edaran dari Kemenristekdikti, tema Hardiknas tahun ini yaitu SDM, Kompetitif, Inovatif, dan Berkarakter. Sebagaimana arahan dari Kemenristekdikti, bahwa AMIK MBP juga selama ini telah aktif dalam membentuk mahasiswa yang kompetitif, inovatif dan berkarakter,” ujar Sariadin.

Seusai menggelar upacara bendera dalam memperingati Hardiknas 2019, dalam kesempatan tersebut juga turut diumumkan nama kalangan mahasiswa berprestasi, dosen teladan, serta pegawai teladan di AMIK MBP.

Tidak hanya sampai disitu, dalam kegiatan ini juga turut dirangkai sejumlah games, diantaranya lombat futsal putri, lomba makan buah, lomba selfie di Instagram, serta sejumlah games menarik lainnya.