Bupati Langkat Ajak Masyarakat Dukung Gubsu Wujudkan Sumut Bermartabat

Bupati Langkat Ajak Masyarakat Dukung Gubsu Wujudkan Sumut Bermartabat

Sipayo.com – Bupati Kabupaten Langkat, Terbit Rencana PA mengajak seluruh masyarakat Langkat untuk mendukung Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi dalam rangka mewujudkan Sumut yang bermartabat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Terbit Rencana saat menggelar Safari Ramadhan bersama Edy Rahmayadi dan rombongan di Masjid Datok Johan Pahlawan, Kelurahan Kampang Lama, Kecamatan Besitang, Langkat, Senin (27/5/2019) malam.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Gubsu atas perhatiannya kepada Langkat. Untuk itu, kepada masyarakat Langkat mari kita bangun semangat saling berbuat kebaikan dengan mendukung visi misi Gubsu, membangun Sumut lebih makmur dan sejahtera,” kata Terbit Rencana.

Dalam kata sambutannya, Gubernur Edy Rahmayadi mengatakan sengaja memilih Kampung Lama Besitang untuk bersafari Ramadhan. Menurutnya, hal itu dilakukannya dalam rangka mengingatkan kembali nama besar Datuk Johan sebagai seorang pahlawan yang ditandai dengan nama masjid bersajarah tersebut.

Kenapa saya pilih tempat ini, karena ini tempat bersejarah. Di sini pahlawan kita (Datuk Johan Pahlawan), beliau gugur saat berperang melawan tentara Jepang. Saya ingin ini diekspos (ditampilkan) besar,” kata Edy Rahmayadi.

Edy Rahmayadi menambahkan, kekuatan umat Islam dalam sejarah perjuangan bangsa tidak bisa dipungkiri. Menurutnya, kemerdekaan Indonesia tidak terlepas dari peran kumpulan para santri yang saat ini dapat dirasakan.

Gubernur berharap, nama Datuk Johan Pahlawan yang menjadi nama Masjid di kelurahan tersebut harus mendapat tempat di masyarakat Sumatera Utara dan Indonesia.

“Harusnya kampung ini banyak yang tahu, namanya Kampung Lama. Salah satu masjid tertua (didirikan 1907). Sehingga kita tahu kalau ada upaya memperjuangkan bangsa, itu dari sini juga,” katanya lagi.