Curi Uang 19 Juta di Grosir Demi Kebutuhan Lebaran, Pria Dua Anak Diamankan Polisi

Curi Uang 19 Juta di Grosir Demi Kebutuhan Lebaran, Pria Dua Anak Diamankan Polisi

Foto: Pencuri Uang 19 Juta, Pria Dua Anak Diamankan Polisi

Sipayo.com – Seorang bapak beranak dua harus meringkuk dan berlebaran didalam sel tahanan setelah di ringkus Polisi setelah melakukan aksi pencurian disalah satu rumah yang dijadikan grosir makanan pada saat korbannya membeli makan sahur pada kamis dini hari.

Dihadapan Polisi dirinya mengaku terpaksa mencuri demi kebutuhan keluarga untuk lebaran. M Hasbi Hasibuan, warga Jalan Letda Sujono, Kecamatan Percut Sei Tuan, satu dari dua pelaku pencurian pada kamis pagi dini hari tidak berkutik saat di giring petugas.

Aksi kejadian pencurian ini berawal saat korbannya Misbah sekitar pukul tiga pagi keluar rumah untuk membeli makanan sahur yang berjalan seratus meter dari rumahnya. Namun setelah korban balik kerumah, korban melihat pintu rumah sudah dalam keadaan terbuka dan rusak, saat dicek uang korban bernilai sembilan belas juta raib dari laci grosir. Akibat peristiwa ini korban membuat laporan kemapolsek Percut Seituan.

Berbekal rekaman CCTV milik warga, Polisi berhasil mengindefikasi pelaku dan membekuk pelaku ditempat persembunyiannya pada kamis pagi, sedangkan teman pelaku berinisial ‘G’ masih dalam pencarian Polisi.

Dari penangkapan Polisi berhasil menyita barang bukti, sisa uang hasil curian sebanyak satu juta empat ratus ribu rubiah. Dihadapan petugas tersangka Hasbi yang sehari harinya bekerja sebagai pengantar air mengaku terpaksa mencuri demi kebutahan lebaran, namun rencanan di hari lebaran bersama keluarga gagal pelaku Hasbi Hasibuan keburu ditangkap Polisi.

Meski mengaku baru dua kali melakukan aksi pencurian, namun Polisi masih melakukan penyelidikan dan pengembangan terhadap teman pelaku yang berinisial ‘G’ yang kini masih buron.

Kini tersangka Hasbi dipastikan berlebaran disel tahanan, dikenakan pasal 363 kuhpidana dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.