IAI Sumut Perkenalkan Pengurus Baru kepada Gubsu dan Wagubsu

IAI Sumut Perkenalkan Pengurus Baru kepada Gubsu dan Wagubsu

Sipayo.com – Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Sumatera Utara (Sumut) telah melangsungkan pemilihan pengurus baru pada 27 April 2019 lalu di Hotel Le Polonia Medan. Melalui pemilihan tersebut telah terpilih Boy Brahmawanta Sembiring, ST. MT, IAI, AA sebagai ketua untuk masa bakti 2019-2022.

Dalam rangka memperkenalkan kepengurusan IAI Sumut yang telah terpilih untuk periode 2019-2022, sejumlah pengurus IAI Sumut melakukan audiensi ke Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara pada Rabu, 29 Mei 2019.

Sejumlah pengurus IAI Sumut yang turut hadir dalam audiensi tersebut, diantaranya Boy Brahmawanta Sembiring (Ketua), Arie Infanto (Sekretaris), Mhd. Yuda (Bendahara), dan M. Dolok Lubis (Wakil Ketua).

Kedatangan pengurus IAI Sumut diterima langsung oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Musa Rajekshah.

Melalui sambutannya, Wakil Gubernur berharap agar arsitek asal Sumut dapat bersinergi dengan pemerintah dalam membangun Sumut kedepannya. Tidak hanya sampai disitu, Musa Rejekshah turut mengharapkan IAI Sumut dapat menjadi pendamping dan pemberi masukan profesional dan independen dalam proyek-proyek besar di Sumatera Utara.

Tidak jauh berbeda dengan Wakil Gubernur, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi juga mengatakan akan memberikan kesempatan yang besar kepada kalangan profesi arsitek di Sumut sebagai partner penting pemerintah.

Gubernur juga akan melibatkan IAI Sumut untuk ikut dalam penanganan banjir di wilayah Sumatera Utara, khususnya dari sisi arsitek. Secara spontan, Gubernur langsung meminta IAI Sumut menghadiri rapat di Bapeda terkait penanganan banjir yang kini tengah dikebut.

“Karena Gubenur langsung meminta IAI Sumut melibatkan diri dalam penangan banjir, maka saya mewakili IAI Sumut langsung masuk dalam rapat yang tadi digelar di kantor Bappeda,” ujar Boy Brahmawanta, Rabu (29/5/2019) malam.