Ini 5 Calon Kandidat Pelatih Baru Juventus Pengganti Allegri

Ini 5 Calon Kandidat Pelatih Baru Juventus Pengganti Allegri

 

Sipayo.com – Juventus membuat pengumuman mengejutkan terkait masa depan Massimiliano Allegri pada Jumat (17/5/2019). Allegri dipastikan akan meninggalkan Juventus setelah mengantarkan klub tersebut menjuarai Serie A 2018-19.
Keputusan tersebut sangat mengejutkan karena Allegri menyatakan akan bertahan di Juventus pada akhir pekan lalu. Allegri akan menghabiskan kontraknya yang tersisa hingga akhir musim 2019-20.
Lewat situs resmi klub, Jumat (17/5), pihak Juventus menyatakan Allegri akan menggelar konferensi pers bersama Presiden Klub Andrea Agnelli.
Kepergian Allegri membuat sejumlah pelatih baru pun dihubungkan dengan Juventus.
Berikut inilah 5 calon pelatih baru Juventus pengganti Allegri:
1. Antonio Conte
Conte merupakan pelatih Juventus pada 2011 hingga 2014. Mantan kapten Juventus itu mengoleksi tiga gelar Scudetto dan dua Piala Super Italia. Pada 2014 Conte memutuskan hengkang dari Juventus untuk melatih timnas Italia setelah sempat berbeda pandangan dengan manajemen klub terkait penjualan pemain.

Setelah melatih timnas Italia, Conte dipercaya melatih Chelsea pada 2016, namun kemudian dipecat pada 2018. Conte hingga kini tidak melatih sejak dipecat Chelsea. Conte juga dikabarkan melakukan negosiasi untuk melatih Inter Milan.

2. Pep Guardiola

Dikutip dari Calciomercato, jurnalis Sky Sports GB Olivero mengklaim Juventus sudah mengontak Pep Guardiola. Adalah Cristiano Ronaldo yang dikabarkan menginginkan manajer Manchester City menjadi pelatih baru Juventus musim depan.

3. Jose Mourinho

Jose Mourinho tidak menangani klub sejak dipecat Manchester United pada Desember 2018. Sejak dipecat MU, Mourinho lebih sering bekerja sebagai komentator di stasiun televisi.

Satu penghalang Mourinho melatih Juventus adalah sejarah indah The Special One bersama Inter Milan. Mourinho melatih Inter sepanjang 2008 hingga 2010 hingga sukses meraih treble.

4. Maurizio Sarri

Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, juga dihubungkan dengan Juventus. Media Italia TuttoSport mengabarkan pihak Juventus sudah mengontak agen Sarri untuk membicarakan kemungkinan ke Turin musim depan. Posisi Sarri di Chelsea kemungkinan besar akan ditentukan dari hasil final Liga Europa melawan Arsenal, 29 Mei mendatang.
Sarri memiliki banyak pengalaman di Liga Italia dengan terakhir sukses menangani Napoli sepanjang 2015 hingga 2018 menjadi pesaing Juventus.
5. Mauricio Pochettino
Keberhasilan Mauricio Pochettino mengantarkan Tottenham Hotspur ke final Liga Champions diklaim media Italia Calciomercato membuat Juventus tertarik merekrutnya. Hubungan Pochettino dengan manajemen Tottenham dikabarkan merenggang setelah gagal mendatangkan pemain dalam dua bursa transfer terakhir.