Ini 7 orang Karo yang Diprediksi Duduk di DPRD Kota Medan Periode 2019-2024

Ini 7 orang Karo yang Diprediksi Duduk di DPRD Kota Medan Periode 2019-2024

Sipayo.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan menetapkan jumlah perolehan suara Pileg di dapil I hingga V untuk DPRD Medan periode 2019-2024, Minggu (12/5/2019) dinihari. Dengan ditetapkannya jumlah suara seluruh Partai dan Caleg maka telah dapat pula diperkirakan siapa yang akan menduduki 50 kursi di DPRD Medan.

Rapat pleno terbuka rekapitulasi suara di Kota Medan dipimpin Ketua KPU Medan Agussyah P Damanik didampingi Rinaldi Khair dan 3 Komisioner lainnya. Ketua KPU Medan membacakan berita acara No 120/PL.01.7-BA/1271/KPU-KOT/V/1019 tentang rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat kota Medan hasil Pemilu 2019 sekaligus penandatanganan diikuti saksi partai, pengurus partai pengurus PPK se Kecamatan kota Medan.

Berdasarkan penetapan akumulasi suara Partai dan Caleg untuk Daerah Pemilihan Dapil I hingga Dapil V dapat diprediksi Partai dan Caleg yang meraih kursi di DPRD Kota Medan periode 2019-2024. Dari 50 Caleg yang memperoleh suara terbanyak yang diprediksi bakal duduk di DPRD Kota Medan, 7 orang diantaranya adalah orang Karo, yakni sebagai berikut:

Dari Dapil I Kota Medan yang meliputi Kecamatan Medan Helvetia, Medan Barat, Medan Baru dan Medan Petisah:

1. Robi Barus (PDIP)

Dari Dapil II Kota Medan yang meliputi Kecamatan Medan Belawan, Medan Labuhan, Medan Deli dan Medan Marelan:

2. Ishaq Abrar M Tarigan (Demokrat)

Dari Dapil V Kota Medan yang meliputi Kecamatan Medan Johor, Medan Maimun, Medan Polonia, Medan Selayang, Medan Sunggal dan Medan Tuntungan:

3. Daniel Pinem (PDIP)
4. Habiburrahman Sinuraya (Nasdem)
5. Burhanuddin Sitepu (Demokrat)
6. Suranta Meliala (Gerindra)
7. Hendri Duin Sembiring (PDIP)