Ketua Aksi 22 Mei 2019 Ditangkap Polisi Dikawasan Ring Road Medan

Ketua Aksi 22 Mei 2019 Ditangkap Polisi Dikawasan Ring Road Medan

 

Sipayo.com – Ketua Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR) Sumatera Utara, Rabualam Syahputra yang merupakan menjadi orator saat aksi 22 Mei di Medan, Sumatera Utara, ditangkap polisi di Kawasan Ring Road kota Medan, Rabu (29/5/2019) malam.
Rabualam menjadi orang ketiga yang ditangkap polisi setelah sebelumnya Wakil Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF) Sumut, Rafdinal dan Sekretaris GNPF MUI Sumut Zulkarnaen yang lebih dulu resmi ditetapkan tersangka.
Rabualam ditangkap karena diduga terlibat dalam kasus penghasutan yang mengakibatkan terjadinya tindak kekerasan, saat aksi demo pada 22 Mei lalu.

Penangkapan Rabualam ini dibenarkan oleh Dirreskrimsus Polda Sumut, Kombes Pol Andi Rian.

Hanya saja, dia menjelaskan penangkapan dilakukan pihak Polrestabes Medan. “Benar, namun yang menangkap petugas dari Satreskrim Polrestabes Medan,” katanya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha Prawira saat dikonfirmasi tak menampik berita penangkapan Rabualam. “Benar. Nanti akan kami rilis, menunggu petunjuk Pak Kapolrestabes Medan,” pungkasnya.

Dimana diketahui sebelumnya Rabualam adalah ketua aksi 22 Mei yang melakukan unjuk rasa besar di Depan Kantor Bawaslu Sumut, juga Gedung DPRD Smut dengan tuntutan agar kecurangan Pemilu 2019 ditindaklajuti dan meminta agar Jokowi-Ma’ruf Amin didiskualifikasi.

Tidak hanya Rabualam, Zulkarnaen dan Rafdinal, beberapa nama pentolan aksi 22 Mei lainnya juga mendapatkan surat panggilan dari kepolisian karena aksi ini.