Mantap! Polres Karo Berhasil Menangkap Pengedar Sabu-sabu di Bungalow Bandar Baru

Mantap! Polres Karo Berhasil Menangkap Pengedar Sabu-sabu di Bungalow Bandar Baru

Foto: Pengedar Sabu-sabu Berhasil Ditangkap Polres Karo

Sipayo.com – Dua orang pria berhasil diamankan Satnarkoba Polres Tanah Karo saat sedang mengemas narkoba jenis sabu ke dalam paketan, Kamis (2/5/2019). Keduanya, diboyong dari sebuah rumah kontrakan yang berada di Desa Gurusinga, Kecamatan Berastagi.

Menurut keterangan dari Kasat Narkoba Polres Tanah Karo AKP Sopar Budiman, kedua pria tersebut adalah Imanuel Bangun, dan Parlaungan Siregar.

Dirinya menyebutkan, saat dilakukan penggerebekan didapati keduanya sedang memasukkan sabu ke dalam paketan-paketan dengan ukuran kecil.

“Pertama dua orang yang kita amankan, saat kita lakukan penggerebekan keduanya sedang memasukkan sabu ke dalam plastik klip ukuran kecil,” ujar Sopar, Minggu (5/5/2019).

Sopar mengungkapkan, selanjutnya pihaknya melakukan interogasi terhadap keduanya. Berdasarkan pengakuan dari dua pria tersebut, barang haram itu didapat dari seseorang yang berada di Desa Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit.

Setelah dirasa cukup informasi, Sopar menyebutkan personelnya langsung bergerak ke Bandar Baru untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku lainnya.

Saat penangkapan, sekira pukul 23.00 WIB pihaknya mengamankan satu orang pria dan dua orang wanita. Yaitu, Joni Ginting, Sulastri, dan Dermawati bru Tarigan, yang sedang berada di sebuah penginapan.

“Setelah mendapat informasi itu, kita langsung berangkat ke Bandar Baru untuk mengamankan pelaku lainnya. Ketiganya berhasil kita amankan saat sedang berada di bungalow,” katanya.

Sopar mengungkapkan, dari tangan para pelaku disita 30 paket sabu dengan total 31.20 gram, timbangan elektrik, dua unit telepon seluler, serta uang tunai Rp 9.800.000, yang diduga merupakan hasil dari penjualan narkoba.

Akibat dari perbuatannya, para pelaku akan dijerat dengan pasal 114 ayat 2 subsider pasal 112 ayat 2 undang-undang nomor 35 tahun 2009, dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara.