Pendukung Prabowo-Sandi Gelar Aksi Demo di Kantor Bawaslu Sumut

Pendukung Prabowo-Sandi Gelar Aksi Demo di Kantor Bawaslu Sumut

Foto: Massa Pendukung 02 Gelar Aksi Demo di Kantor Bawaslu Sumut

Sipayo.com – Ratusan massa pendukung Prabowo-Sandi datang ke Kantor Bawaslu di Jalan Adamalik, Medan, Sumatera Utara (Sumut) pada  Jumat 17 Mei 2019.

Massa pendukung 02 yang berkumpul di depan Kantor Bawaslu itu terlihat berteriak sambil mengangkat tangan dan berkata Prabowo-Sandi Presiden.

Massa itu menyakini, bahwa pelaksanaan pemilu 2019 ini tidak hanya berlangsung curang bahkan menurutnya merugikan salah satu pasangan calon. Mereka juga menilai bahwa hasil pemilu 2019 ini ada unsur dimanipulasi untuk memenangkan salah satu pasangan calon.

“Kita semua dipertontonkam secara langsung kecurangan-kecurangan yang terjadi selama pemilu.” ujar salah satu koordinator aksi, Khairil Amri.

Massa itu juga mengklaim bahwa pemenang sesungguh dalam Pemilu 2019 lalu adalah Prabowo-Sandi.

“Kita minta KPU untuk menetapkan Prabowo-Sandi sebagai pemenang. Kalau tidak, rakyat yang akan melantik,” tegasnya

Aksi demo di Kantor Bawaslu itu terlihat seorang pemuda naik ke mobil dan lansung membawa orasi. Dalam orasinya, dia menuntut agar Bawaslu membongkar kecurangan yang telah berjalan di pilpres kemarin.

“Lawan kita bukan aparat kepolisian, lawan kita bukan TNI, lawan kita bukan Pemerintahan Jokowi, tapi lawan kita saat ini adalah ketidak adilan dan kecurangan yang terjadi di pilplres yang sudah lewat”  tegas pemuda itu.

“Maka dari ini saudara saudaraku yang seperjuangan, mari kita tegakkan keadilan di negeri kita tercinta ini” tutupnya.

Dalam aksi tersebut, ada kalangan emak-emak yang turut ikut dalam aksi itu, seorang emak-emak yang berdiri di atas mobil dengan orasi Prabowo-Sandi Presiden, kita tidak mau kalah dengan kecurangan.

“Prabowo-Sandin Presiden, Prabowo-Sandi Presiden” teriaknya di atas mobil komando.

Pantauan Sipayo.com hingga sore ini, massa aksi demo sebagian melakukan sholat asha di depan Kantor Bawaslu Medan. (I.G.S)