Polisi Tetapkan Tersangka Pelaku Money Politic di Karo

Polisi Tetapkan Tersangka Pelaku Money Politic di Karo
Sipayo.com – Polres Tanah Karo tetapkan Caleg Gerindra DPRD Karo inisial JP sebagai tersangka kasus politik uang dalam Pemilu 2019. JP ditetapkan tersangka terhitung sejak, Rabu 15 Mei 2019 dan sudah proses sidik.
“Benar sudah ditetapkan. Jumat 17 Mei 2019 yang bersangkutan dijadwal diperiksa sebagai tersangka,” ujar Kapolres Tanah Karo, AKBP Benny R Hutajulu melalui Kasat Reskrim, AKP Ras Maju Tarigan kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (16/5/2019).
Menurut Kasat, dalam pengusutan kasus itu sudah dilakukan gelar perkara dan sudah ada 10 orang dimintai keterangan sebagai saksi di antaranya, Panwaslu Kecamatan Tiga Binanga, Komisioner KPUD Karo, Bawaslu Karo serta sejumlah masyarakat.
“Sejumlah oknum caleg dari salah satu parpol juga sudah dimintai keterangan. Tidak tertutup kemungkinan dalam pengusutan kasus ini bakal bertambah tersangka, tergantung dari penyidikan serta pemeriksaan saksi lain,”beber AKP Rasmaju Tarigan.
Diketahui, dalam pengungkapan kasus politik uang ini, Polres Tanah Karo mengamankan JM dan LS, warga Desa Suka Julu, Kecamatan Tiga Binanga di wilayah Tiga Binanga pada 15 April 2019 lalu. Ketika diamankan, keduanya sedang membawa uang Rp 11.700.000 beserta tiga buah kartu nama caleg Gerindra masing-masing inisial TJG caleg DPR RI, IM caleg DPRD Provinsi, KS caleg DPRD Kabupaten Karo. (Riza Pinem)
Keterangan foto : ilustrasi