Proses Pemasangan Tiang Listrik ke Desa Amburidi Alami Tantangan yang Berat

Proses Pemasangan Tiang Listrik ke Desa Amburidi Alami Tantangan yang Berat

Foto: Mobil Truk Pengangkut Tiang Listrik Desa Amburidi Kecelakaan

Sipayo.com – Pemasangan listrik ke Desa Amburidi, Kecamatan Kuta Buluh, Kabupaten Karo, harus manghadapi medan yang berat karena sarana infrastruktur menuju desa tersebut sangat tidak layak. Bahkah proses pemasangan listrik ke desa itu terhambat lama karena kendaraan pengangkut tiang listrik sering bermasalah bahkan pernah tumbang saat mengangkut tiang-tiang tersebut.

Menurut pengakuan Rosmeri Peranginangin yang ikut memperjuangkan pemasangan listrik ke desa tersebut, truk pengangkut tiang listrik itu tidak bisa sampai ke Desa Amburidi karena kondisi jalan yang belum layak. Dengan demikian tiang listrik hanya bisa diangkut sampai hingga desa terdekat, yakni Desa Siabang-abang.

“Akibat infrastruktur belum layak maka truk-truk pengangkut tiang-tiang listrik itu hanya bisa mengantar sampai Desa Siabang-abang saja, itu juga sering truk tersebut bermasalah dan juga pernah tumbang saat mengangkut,” kata Rosmeri, Sabtu (11/05/2019).

Rosmeri juga menyampaikan, saat hujan turun maka mobil tidak bisa beroprasi karena jalan menuju ke Desa Amburidi banyak digenang air serta lumpur yang lumayan dalam.

“Bila hujan turun, jangankan truk mobil kecil juga tidak dapat melintasi jalan itu karena jalananan sangat licin dan lumpurnya juga sangat dalam,” sambungnya.

Melihat kondisi jalan yang begitu hancur, Rosmeri berharap agar pemerintah memperhatikan sarana infrastruktur ke Desa Amburidi itu.

“Kami berharap kepada pemerintah agar memperhatikan desa yang sangat tertinggal itu, kami juga ingin desa kami seperti desa-desa yang lain yang sudah merasakan manisnya pembangunan infrastruktur,” harapnya.