Razia Kenalpot Blong Dan Balap Liar, Pemuda Dihukum Polisi Dengar Suara Bising Knalpot

Razia Kenalpot Blong Dan Balap Liar, Pemuda Dihukum Polisi Dengar Suara Bising Knalpot

Foto: Saat Pemuda Dihukum Polisi Dengar Suara Bising Knalpot

Sipayo.com – Sejumlah pengendara koca-kocir saat satuan Polisi lalu lintas merazia sejumlah pemuda yang diduga akan melakukan razia balap liar di Jalan Jendral Sudirman, Kota Tanjung Balai, saat subuh. Sejumlah pemuda yang diamankan dihukum Polisi karena knalpot blong yang digunakan meresahkan warga dan diberi tilang pada pengguna knalpot blong.

Sejumlah pemuda tanpa menggunakan helm tersebut koca-kacir saat petugas dari Satlantas Polres Tanjung Balai menghadang setelah mengetahui razia yang dilakukan petugas.

Sempat terjadi tarik menarik saat pemuda akan diamankan, karena menolak untuk dibawa petugas atas pelanggaran yang telah dilakukan.

Sejumlah pemuda yang tidak memiliki kelengkapan akhirnya langsung diamankan petugas ke kantor satlantas Polres Tanjung Balai.

Tidak hanya itu, dua orang pemuda yang menggunkan knalpot blong dihkum dengan mendengarkan kebisingan suara motornya sebagai efek jera.

Razia dilakukan atas resahnya masyarakat terhadap sejumlah pemuda yang melakukan balap liar yang mengundang kebisingan saat asmara subuh.

Selanjutnya bagi yang tidak langkap langsung diberikan tindakan tilang.

“Petugas akan terus melakukan patroli rutin untuk mencegah terjadinya pelanggaran balap liar yang sangat berbahaya bagi pengendara dan pengguna jalan.” Kata Kompol Edi Bona Sinaga kepada wartawan.