Tanggapi Penilaian DPRD Terkait LKPJ, Plt Bupati Labuhanbatu Minta Maaf ke Masyarakat

Tanggapi Penilaian DPRD Terkait LKPJ, Plt Bupati Labuhanbatu Minta Maaf ke Masyarakat

Foto: Plt Bupati Labuhanbatu saat menanggapi tanggapan DPRD/(Abi Pasaribu)

Sipayo.com – Saya menyadari sepenuhnya bahwa dalam melaksanakan tugas selama tiga tahun berjalan ini, masih terdapat kekurangan dan masih banyak impian yang belum tercapai serta belum dapat memenuhi semua keinginan masyarakat Kabupaten Labuhanbatu, maka saya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya.

Demikian dikatakan Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe, Selasa (30/4/2019) pada pidato sambutannya dalam rangka pengambilan keputusan DPRD Kabupaten Labuhanbatu terhadap LKPJ Bupati Labuhanbatu Tahun Anggaran 2018 di Ruang Paripurna DPRD Labuhanbatu yang dihadiri Sekdakab Ahmad Muflih, SH, MM beserta sejumlah Kepala OPD serta pimpinan DPRD.

Namun Plt Bupati Labuhanbatu ini berkeinginan agar segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu tetap memiliki komitmen untuk menjalankan tugas dan amanah juga dapat mengelola pemerintahan yang lebih baik lagi dan bekerja keras untuk mencapai perbaikan penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Pada awalnya Plt Bupati Labuhanbatu ini mengatakan, bahwa panitia khusus telah menyampaikan laporan hasil pembahasan LKPJ Bupati Labuhanbatu Tahun Anggaran 2018, dari hasil laporan tersebut, DPRD telah mengambil keputusan atas penyampaian LKPJ kepada Bupati Labuhanbatu merupakan catatan strategis yang berisikan saran, masukan dan koreksi terhadap penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Labuhanbatu kedepan.

Menurutnya, Apabila kita cermati catatan tersebut secara keseluruhan menunjukkan bahwa dewan yang terhormat mempunyai perhatian yang cukup besar terhadap peningkatan kinerja pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, antara lain permasalahan-permasalahan batas wilayah, sumber daya aparatur pemerintah daerah, pendidikan, kesehatan, peningkatan Pendapatan Asli Daerah, ekonomi masyarakat, infrastruktur maupun pemerintahan desa.

Untuk itu saya mintakan kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu untuk merespon, menyikapi dan menjadikan keputusan dewan tersebut sebagai bahan masukan intropeksi dan membenahi kekurangan-kekurangan yang ada serta berupaya seoptimal mungkin meningkatkan kinerja pada masa yang akan datang.

“Atas keputusan dewan yang terhormat melalui pimpinan sidang, kami mengucapkan terima kasih kepada DPRD Kabupaten Labuhanbatu, dan secara khusus kami menyampaikan terima kasih kepada panitia khusus yang telah secara cermat dan penuh kesabaran membahas dan mengkaji laporan keterangan pertanggungjawaban yang kami sampaikan,” kata Andi Suhaimi. (Abi Pasaribu)