Terekam CCTV Saat Beraksi, Dua Pelaku Curanmor di Lumpuhkan Dengan Timah Panas Oleh Polisi

Terekam CCTV Saat Beraksi, Dua Pelaku Curanmor di Lumpuhkan Dengan Timah Panas Oleh Polisi

Foto: Cuplikan rekaman CCTV Saat Pelaku Beraksi

Sipayo.com – Pencuri Sepeda Motor di sebuah indekos terekam CCTV di Kota Medan, Sumatera Utara. Petugas yang melakukan penyelidikan berhasil menangkap dua pelaku yang melarikan diri dengan barang bukti satu unit Sepeda Motor hasil curiannya.

Inilah detik-detik rekaman kamera pengawas atau CCTV saat dua pemuda mencuri Sepeda Motor yang terparkir di sebuah indekos di jalan HM Joni, Gang Murni, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, Sumatera Utara.

Sepeda Motor milik Yustri Yani, 27 Tahun, Warga Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, hilang saat diparkir dilokasi rumah kos yang dihuninya pada Hari Selasa pagi, 7 Mei lalu.

Tak butuh waktu yang lama, polisi yang melakukan olah tempat kejadian perkara serta memeriksa kamera CCTV berhasil mengidentivikasi kedua pelaku yakni M Iswal Alias Bambang dan Hadi Gunawan Alias Agun.

Sayangnya saat akan dilakukan pengembangan untuk mencari barang bukti Sepeda Motor korban yang dijual ke seorang penadah, kedua pelaku mencoba melawan petugas hingga harus diberikan tindakan tegas terukur dengan menembak kaki masing-masing pelaku.

Dari catatan kepolisian tersangka Hadi Gunawan alias Agun yang berperan sebagai eksekutor, pernah terjerat kasus yang sama, sedangkan rekannya Iswal alias Bambang yang berperan sebagai memantau lokasi merupakan residivis kasus narkoba.

Selain mengamankan pelaku, Polisi juga turut menyita sejumlah barang bukti berupa dua buah kunci leter “T” untuk mencuri sepeda motor, uang Sebesar 800 ribu sisa hasil menjual motor curian, serta dua buah topi dan masker yang dipakai pelaku saat terekam kamera pengawas CCTV.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kedua pelaku saat ini terancam akan dipenjara selama 7 Tahun, karena dijerat dengan pasal 363 kitab undang – undang hukum pidana, tentang pencurian.

Sedangkan terkait kasus ini, pihak kepolisian masih memburu seorang pelaku penadah yang identitasnya telah diketahui.