Ini Kata Ketua DPRD Labuhanbatu Terkait Perda Inisiatif

Ini Kata Ketua DPRD Labuhanbatu Terkait Perda Inisiatif

Foto: Ketua DPRD Labuhanbatu, Dahlan Bukhari/(Abi Pasaribu)

Sipayo.com – Dalam tanggung jawab dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi (tupoksi), DPRD Kabupaten Labuhanbatu akan menyelesaikan Peraturan Daerah (Perda) Inisiatif selambat-lambatnya pada bulan September 2019 mendatang.

Hal itu dikatakan Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Dahlan Bukhari saat buka puasa bersama pada sejumlah Anggota Dewan yang digelar di Rumah Dinasnya di Jalan WR Supratman, Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara, Sabtu (1/6/2019) malam.

Katanya Lagi, perda ini dipastikan akan tetap menjadi fokus pihaknya, dan menjadi komitmen untuk segera diselesaikan sehingga tidak menjadi tanggung jawab anggota DPRD periode selanjutnya.

“Ada beberapa Pansus yang sedang bekerja, dan kita jangan larut, walaupun ini akhir masa tugas kita untuk masa bakti periode 2014-2019, kita harus berkomitmen dalam menyelesaikan tugas-tugas kita, begitu juga dengan agenda lainnya,” pinta Dahlan.

Ditambahkan Ketua DPC PDI-P Kabupaten Labuhanbatu ini, pada konsentrasi Fraksi dalam penilaian terhadap kinerja pemerintah, sebaiknya dapat di akurasikan lebih menyasar kepada kritik dan evaluasi kinerja yang telah dilakukan.

“Saya mengumpamakan, saat ini Pemerintah Daerah ibarat kesebelasan sepak bola, dimana disaat kapten dikeluarkan dan digantikan oleh kapten baru. Ada alasan kapten pengganti bahwa pola permainan sebelumnya bukan tanggung jawabnya.Beginilah yang terjadi saat ini, saya fikir itu,” ucapnya.

“Tentunya, ilustrasi ini mesti dapat difahami oleh para dewan, agar pemberian penilaian dimaksud dapat lebih objektif sehingga penilaian itu diterima oleh seluruh pihak terkait,” pungkas Dahlan Mengakhiri. (Abi Pasaribu)

Toton juga video berikut ini: