Libur Lebaran, Wisatawan Lokal Padati Samosir

Libur Lebaran, Wisatawan Lokal Padati Samosir
Foto: Istimewa

Sipayo.com – Sejumlah objek wisata yang menjadi tujuan kunjungan di Kabupaten Samosir, Sumatra Utara pada hari Idul Fitri 1440H ramai didatangi wisatawan lokal dari berbagai daerah, Jumat (7/6).

Peningkatan jumlah pengunjung ke Samosir, khususnya daerah Tomok dan Tuktuk, sudah terlihat sejak hari pertama Hari Raya Idul Fitri 2019. Sejak pagi sudah dipadati wisatawan di pintu masuk pelabuhan menunggu giliran penyeberangan dari Ajibata-Tomok dan begitu juga sebaliknya Tomok-Ajibata.

Di hari libur ini membuat sejumlah pedagang makanan dan minuman kewalahan melayani pengunjung yang ingin bersantap bersama keluarga.

Selain itu juga objek wisata di Samosir ramai wisatawan domestik. Mulai dari objek wisata penjualan souvenir dan makam Raja Sidabutar di Tomok, Tuktuk, Batu Parsidangan, Pasir Putih Parbaba, Batu Hoda Beach, Air Terjun Efrata, dan pemandian air panas Pangururan, wisatawan nampak memenuhi daerah itu sepanjang hari.

Salah seorang pengunjung, Yuli Sitompul, Jumat (7/6/2019) yang ditemui di penyeberangan Tomok, mengaku sangat senang datang berlibur ke Samosir. Selain alamnya yang indah dan sejuk, masyarakatnya juga ramah.

“Kita bisa menikmati alamnya dan udaranya yang segar, sekalian bisa belanja baju atau pernak-pernik yg ada disini” ujar Yuli.

Bupati Samosir, Rapidin Simbolon, mengatakan, untuk mempermudah dan memperlancar aktivitas warga dan meningkatkan kunjungan wisata, pemerintah telah memperbaiki kualitas jalan lingkar Pulau Samosir, sehingga menjadi nyaman untuk dilalui.

“Ayo berlibur ke Samosir. Perjalanan yang sangat Indah melalui penyeberangan dan jalan darat via jalan Tele sudah oke. Infrastruktur jalannya sangat bagus dan mulus,” ujar Bupati.