Wow! 200 Personil TNI Dikerahkan Ke Panai Hulu Labuhanbatu

Wow! 200 Personil TNI Dikerahkan Ke Panai Hulu Labuhanbatu

Foto: Personil TNI AD dalan rangka kegiatan TMMD sedang bekerja membongkar rumah warga yang mendapat program bedah rumah/ (Joko W)

Sipayo.com – Sebanyak 200 personil TNI-AD dibawah komando Komandan Kodim 02/09 Labuhanbatu Letkol Infantri Santoso SH akan dikerahkan dan diturunkan ke Desa Cinta Makmur, Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara pada tanggal 10 Juli tahun 2019 nanti.

Diturunkannya personil dari TNI-AD sebanyak itu dalam rangka kegiatan  TMMD ( Tentara Manunggal Masuk Desa) yang ke 105. Hal itu dikatakan Kepala Desa Cinta Makmur Ego Wiharno kepada Sipayo.com , Senin ( 17/6) di sela kegiatan bongkar rumah warga dengan TNI di Dusun VI seusai acara ritual sedekah bumi yang diselenggarakan pada pukul 11.00 WIB di Dusun 7 Desa Cinta Makmur.

“200 personil TNI -AD yang akan diturunkan dalam acara TMMD selama satu bulan. Tentunya kegiatan ini dilaksanakan di bawah komando Dandim dan Kasdim dan bekerja sama dengan Dinas Sosial Kabupaten Labuhanbatu.” Ucapnya.

Menurut Ego, kegiatan yang akan dilakukan oleh TNI-AD dan masyarakat pada kegiatan 10 Juli nanti, yaitu membangun jalan penghubung dari Desa Cinta Makmur menuju Desa Tanjung Haloban, Kecamatan Bilah Hilir. Selain membangun jalan penghubung, lanjut Ego, personil TMMD juga melaksanakan kegiatan bedah rumah warga yang kurang mampu sebanyak lima rumah.

“Kita usulkan ke Kementerian Sosial sebanyak 40 rumah untuk dibedah. Saat ini baru lima rumah. Kalau usulan itu terkabul ya akan bertambah rumah yang dibedah,” ujar Ego.

Foto: Usulan yang diajukan ke Kemensos oleh Kepala Desa dalam rangka kegiatan TMMD/(Joko W)

Ego juga mengucapkan rasa syukur dan terimakasihnya kepada Dandim 02/09 Labuhanbatu yang telah mengapresiasi permohonannya dan dapat terealisasi walau pun pernah tertunda dikarenakan kegiatan TMMD tahun lalu bergeser ke Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

“Saya bersyukur dan bangga adanya kegiatan TMMD di desa kami. Inilah bukti TNI itu dari rakyat dan untuk rakyat. Inilah sebuah kepedulian dan mnunggalnya TNI dengan rakyat. Saya bangga dengan TNI, makanya anak saya masukkan jadi TNI dan alhamdulilah lulus, dan sudah bertugas,”ungkap Ego dengan semangat.

Ditanya apa saja yang diusulkan ke Kementerian Sosial, Ego menyebutkan ada beberapa permohonan yang diajukan dan permohonan itu sudah diserahkan kepada pejabat kementerian sosial.  Adapun nama – nama warga yang kurang mampu dan mendapat program bedah rumah yaitu : Misem warga Dusun VI. Waginem warga Dusun VI.Suwadi warga Dusun V. Nurdin Purba warga Dusun VI. Sarinem alias Mentrik warga Dusun IV.

Panatauan di lokasi, tampak personil TNI Kodim 02/09 , Koramil 02/09 Bilah Hilir, Koramil 02/09 Panai Tengah di bawah komanda Komandan Koramil Panai Tengah  Kapten Infantri W. Rajaguguk sedang sibuk membongkar rumah warga yang tak layak huni untuk dibedah.  (Joko W).