Kalahkan Victory Dairi, Karo United FC Puncaki Klasemen Sementara

Kalahkan Victory Dairi, Karo United FC Puncaki Klasemen Sementara

Foto: Kesebelasan Karo United FC

Sipayo.com – Karo United FC kembali memenangkan pertandingan pada laga kedua Liga 3 Indonesia zona Sumatera Utara di grup C. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Samura, Kabanjahe, Selasa (3/9/2019) sore, tim asuhan Ansyari Lubis berhasil mengalahkan Victory Dairi FC dengan skor 2-1.

Sejak awal pertandingan, Laskar Simbisa langsung tampil menekan pertahanan lawan. Namun sejumlah peluang yang tercipta belum mampu dimaksimalkan oleh Karinanta Tarigan dan kawan-kawan.

Pada menit ke-16, gol yang disumbangkan lewat tendangan M. Nasta akhirnya memecahkan kebuntuan. Karo United FC akhirnya mampu mengungguli Victory Dairi FC 1-0, dan skor tersebut tidak berubah hingga turun minum.

Setelah turun minum, tensi permainan mulai terlihat semakin meningkat. Pasukan Laskar Simbisa yang semakin tampil menekan, akhirnya berhasil menambah koleksi gol lewat tendangan jauh Kardinata Tarigan pada menit ke-52. Skor pun berubah 2-0 bagi Karo United FC.

Tak berselang lama, benturan keras antara pemain Victory Dairi FC dengan kiper Karo United FC terjadi di seputar kotak penalti. Wasit yang memimpin pertandingan pun menghadiahkan penalti bagi anak asuhan Eben Siregar.

Kapten kesebelasan Victory Dairi FC Dike Aries Sihombing pun tampil sebagai algojo dan menjebol gawang Karo United FC dari titik putih. Skor pun akhirnya berubah menjadi 2-1.

Meski masih banyak tercipta sejumlah peluang bagi kedua kubu, namun hingga pertandingan berakhir skor 2-1 tidak berubah. Karo United FC pun berhasil keluar sebagai pemenang dan sekaligus memastikan diri menjadi pemuncak di papan klasemen sementara dengan jumlah 6 poin.

Atas kemenangan tersebut, Ansyari Lubis sebagai pelatih mengaku cukup puas dengan hasil yang dipetik oleh anak-anak asuhnya. Namun demikian, Ansyari mengaku akan tetap mengevaluasi pemain depan agar semakin bermain tajam pada pertandingan selanjutnya.

“Dengan hasil ini kita tentu puas, namun demikian pemain depan masih terus akan kita evaluasi agar semakin tanjam menciptakan gol-gol pada pertandingan berikutnya,” terangnya.

Ditempat terpisah, Presiden Karo United FC, Arya Sinulingga juga mengaku puas atas keberhasilan Laskar Simbisa memperoleh hasil maksimal dalam 2 pertandingan yang telah dilakoni.

Arya berharap agar tren positif tersebut dapat terus dipetik Karo United FC, sehingga dapat keluar sebagai grup C Liga 3 Indonesia zona Sumatera Utara. “Kita berharap tren positif ini dapat terus ditunjukkan oleh Karo United FC, sehingga dapat keluar sebagai juara grup nantinya,” tutupnya.