Peringati 1 Muharram 1441 Hijriah, Desa Sei Tarolat Gelar Perlombaan

Peringati 1 Muharram 1441 Hijriah, Desa Sei Tarolat Gelar Perlombaan

Foto: Kepala Desa Sei Tarolat Zul Rahmadi Tanjung memberikan sambutan pada acara perlombaan gelar Muharram 1441 Hijriah.

Sipayo.com – Bulan Muharram adalah tahun baru Islam. Di tahun baru Islam 1441 Hijriah ini agar dijadikan refleksi kehidupan ke tahun depan untuk lebih baik. 

“Mari kita tingkatkan keimanan kita, ibadah kita. Teruslah pacu prestasi kalian ke depan dalam menjalankan aktivitas yang positif. Jauhi hal negatif, terkhususnya narkoba. Karena narkoba merusak moral dan kehidupan masa depan,” kata Kades Sei Tarolat, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu Zul Rahmadi Tanjung ST dalam sambutannya pada gelar acara perlombaan peringatan 1 Muharram di Dusun Kampung Jawa, Minggu (2/9).

Perlombaan itu digelar bekerjasama pemerintahan desa Sei Tarolat dengan Remaja Mesjid Bidayat Jayda Dusun Kampung Jawa Desa Sei Tarolat.

Adapun perlombaan yang digelar yaitu perlombaan pembacaan Surah Al Ikhlas, pembacaan Surah Al Lahab, pembacaan Surah Ad-Duha dan perlombaan Adzan. 

Penilaian yang dilakukan oleh juri menentukan pemenangnya dalam hal  tajwid dan penampilan peserta. (Joko W. Erlambang).