Bupati Labuhanbatu Inginkan Masjid Al-Wasliyah Ada Disembilan Kecamatan

Bupati Labuhanbatu Inginkan Masjid Al-Wasliyah Ada Disembilan Kecamatan

Sipayo.com – Program saya kedepan menginginkan Masjid Al-Washliyah ada di sembilan kecamatan, saya juga mempunyai program maupun cita-cita untuk IPHI disaat kita menjadi pengurus IPHI ini harus mempunyai kenang-kenangan yang bisa bermanfaat, insya Allah kita nanti akan membangun Masjid di Labuhanbatu atau di Rantauprapat ini.

Harapan dan cita-cita itu disampaikan Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT selaku Penasehat Al-Jam’iatul Washliyah dan selaku Ketua IPHI Kabupaten Labuhanbatu, Sabtu (12/10/2019) malam pada saat membuka Rapat Kerda Daerah (Rakerda) Al-Jam’iatul Washliyah Kabupaten Labuhanbatu di Deli Hall Rantauprapat.

Begitu juga dengan Al-Washliyah ini saya menginginkan seperti itu, kita sudah lengkap semua, Universitas ada, semua ada tapi Masjid Al-Washliyahnya belum ada, kita buat Masjid Al-Washliyah atau Musholla Al-Washliyah, ini adalah suatu kekuatan-kekuatan Al-Washliyah kedepan, kata Andi Suhaimi.

Disisi lain Andi Suhaimi yang baru 22 hari melaksanakan tugasnya sebagai Bupati Labuhanbatu ini mengucapkan selamat kepada panitia yang telah melaksanakan Rakerda ini dengan baik, mudah-mudahan para peserta dapat mengikuti kegiatan Rakerda ini sampai selesai dan dapat meutuskan dan menghasilkan yang terbaik untuk Al Jam’iatul Washliyah maupun untuk Kabupaten Labuhanbatu kedepan.

Sementara, Ketua PW Al Jam’iatul Washliyah Sumatera Utara Prof. Dr. Syaiful Ahyar Lubis, MA dalam sambutannya mengatakan, Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT bukan saja sebagai Penasehat tetapi sebagai seorang aparatur negara yang telah mengayomi warga Kabupaten Labuhanbatu yang notabene didalamnya adalah warga Al-Jam’iatul Washliyah, tentu saja sebagai seorang aparatur negara bapak Bupati memang sekaliguis menjadi penasehat bagi pengurus Al-Jam’atul Washliyah Kabupaten Labuhanbatu.

Saya mengucapkan selamat atas rapat kerja ini dan tentunya mengapresiasi sangat bahwa rapat kerja ini adalah satu kegiatan untuk merumuskan langkah-langkah yang strategis untuk mempertahankan esensi dan ektensi pengurus daerah Al-Jam’iatul Washliyah Kabupaten Labuhanbatu kedepan, kata Syaiful Ahyar.

Menurutnya, tema yang ingin menjadikan organisasi ini menjadi organisasi yang profesional, mandiri dan mengakar di masyarakat memerlukan tekat dan memerlukan usaha yang konfrehensif dari seluruh warganya dari mulai pimpinan teratas di Pengurus Daerah sampai kepada pimpinan terendah di ranting-ranting dan juga secara horizontal menggabungkan atau mengukuhkan kekuatan dengan organ-organ bagian disetingkatnya, baik di tingkat pengurus daerah, pengurus cabang maupun di pengurus ranting.

Ketua PD Al-Jam’iatul Washliyah Kabupaten Labuhanbatu Dr.H.Abdul Fattah Nasution, M.Pd dalam sambutannya mengatakan, kalau kita mencermati kegiatan rapat kerja setidaknya sebagai organisasi islam PD Al-Washliyah Kabupaten Labuhanbatu dimana pengabdiannya dibidang pendidikan, dakwah, amal sosial, ekonomi ummat ini tentu sangat besar tantangan kita pada saat ini.

Dibidang pendidikan kita lihat sekarang terjadinya penggerusan moral, banyaknya kejadian-kejadian yang sangat tidak kita inginkan dibidang pendidikan, peningkatan SDM yang sangat dibutuhkan diera globalisasi 4,0, tantangan dibidang pendidikan luar biasa. Oleh sebab itu melalui pengurus ranting, cabang dan kabupaten atau pimpinan daerah, pendidikan sejak dini tentang keislaman dan karakter ini sangat penting, jelas Abdul Fattah.

Pembukaan Rapat Kerja Daerah yang bertemakan “Optimalisasi peran Al-Jam’iatul Washliyah Kabupaten Labuhanbatu menuju organisasi yang profesional, mandiri dan mengakar di masyarakat” dihadiri sebanyak 200 orang sedangkan yang akan mengikuti Rakerda sebanyak 100 orang bahkan sebelum rapat kerja ini dibuka oleh Bupati Labuhanbatu terlebih dahulu dilaksanakan acara pelantikan pengurus cabang Al-Jam’iatul Washliyah Kecamatan Rantau Utara oleh Ketua PD Al-Jam’iatul Washliyah Kabupaten Labuhanbatu Dr.H.Abdul Fattah Nasution, M.Pd.

Para pengurus PC Al-Jam’iatul Washliyah Kecamatan Rantau Utara yang dilantik tersebut terdiri dari Ketua Solehuddin, S.Pd.I, M.Si, Sekretaris H. Rendi Fitra Yana, Lc, MHI dan Bendahara Fadhlan Ihsan Arbas, S.Pd.I dibantu oleh wakil ketua, wakil sekretaris dan anggota pleno.(Abi Pasaribu)