Gelar Kopdar di Medan, Auronista Siap Dukung Karo United FC Lolos ke Liga 2

Gelar Kopdar di Medan, Auronista Siap Dukung Karo United FC Lolos ke Liga 2
Keterangan foto: Pemberian hadiah oleh Presiden Klub Arya Sinulingga kepada peserta yang mendapatkan undian Lucky Draw

Sipayo.com – Sekelompok komunitas pendukung klub Karo United FC (KUFC) yang menamakan diri Auronista menggelar kopi darat (kopdar) di Wakrop CK, Jl. Ringroad Gagak Hitam, Medan, Minggu (27/10/2019). Kopdar tersebut turut dihadiri langsung oleh Presiden Klub Arya Sinulingga, Manajer KUFC Theo Ginting, Manajemen dan sejumlah pemain.

Dalam kata sambutannya, Andy Elkana Ginting mewakili penggagas Auronista mengatakan kehadiran kelompok suporter ini bertujuan agar menjadi kekuatan besar nantinya dalam menyuarakan dukungan kepada KUFC, baik saat melakoni laga kandang maupun tandang.

“Kami berharap dengan hadirnya Auronista dapat menjadi kekuatan baru dari masyarakat untuk mendukung kiprah KUFC dalam mengarungi Liga 3 Indonesia, sehingga dapat lolos ke Liga 2 dan seterusnya kelak dapat bermain juga di Liga 1 bahkan ke Liga Champion Asia,” kata Elkana.

Sementara itu, Presiden klub Arya Sinulingga berharap kepengurusan Auronista dapat terbentuk hingga tingkat Kecamatan di seluruh wilayah Karo. Hal itu menurutnya akan menjadikan keberadaan kelompok suporter Karo United FC dapat benar-benar menjadi kekuatan baru dalam mendukung kiprah Laskar Simbisa dalam setiap laga yang dilakoninya.

“Saya berharap kepengurusan Auronista dapat menjangkau tingkat kecamatan. Bila perlu hingga tingkat kelurahan di seluruh wilayah Karo, terkhusus di Kota Medan. Bila hal itu terwujud, maka keberadaan Auronista sendiri akan menjadi kekuatan nyata dalam mendukung kiprah Karo United FC,” ujar Arya.

Para peserta yang menghadiri acara Kopdar yang digelar oleh Auronista

Kopdar ini sendiri dihadiri sekitar 50 orang Auronista yang umumnya tinggal di seputaran Kota Medan. Adapun sejumlah pihak yang terlibat dalam pelaksanaan kopdar ini, diantaranya Andy Elkana Ginting, Joey Bangun, Fuad Ginting, Iwa Brahmana, Desnalri Sinulingga, Edison T. Gerneng, dan Fandi Ampudan Barus.

Dalam acara kopdar, turut dilakukan pengundian doorprize dan lucky draw bagi para peserta. Adapun doorprize dimenangkan oleh Joustra Thaman Sembiring dengan hadiah akan difasilitasi ikut dalam setiap pertandingan kandang maupun tandang Karo United FC.