Kapolsek Bilah Hilir: Saya Suka Berbagi, yang Susah Kalau Gak Ada yang Dibagi

Kapolsek Bilah Hilir: Saya Suka Berbagi, yang Susah Kalau Gak Ada yang Dibagi

Foto: Kapolsek Bilah Hilir Iptu Krisnad Indarto SE, MH saat mengkunjungi Rudi Astono di Kediamannya Dusun Pasar 8, Desa Sidomulyo, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Selasa (1/10).

Sipayo.com – Rudi Astono ( 17) bocah yang telah kehilangan rahang sejak usia 8 tahun akibat tumor ganas yang diberitakan Sipayo.com beberapa hari lalu ternyata telah ketergantungan dengan susu bubuk merk Dancow.

“Kalau tidak minum susu dia (Rudi Astono) seperti lompong (keladi) Pak. Biar saya gak bisa beli beras, asal anak saya bisa minum susu Pak,” kata Irma Siregar ibunda Rudi Astono saat dikunjungi Kapolsek Bilah Hilir Iptu Krisnad Indarto SE, MH di kediamannya di Dusun Pasar 8, Desa Sidomulyo, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Selasa (1/10).

Irma menjelaskan, Rudi Astono selama ini setiap harinya wajib mengkonsumsi susu bubuk merk Dancow untuk memenuhi nutrisi tubuhnya.

Ditanya Sipayo.com adakah keluhan lain yang dirasakan anaknya dengan kondisi fisik seperti itu, Irma menjawab keluhan anaknya hanya pada pernafasannya.

“Pernafasannya mudah sesak Pak. Hanya itu keluhannya,” ujar Irma.

Mendengar hal tersebut, Kapolsek Bilah Hilir Iptu Krisnad Indarto meminta kepada Adi Panjaitan, ayah dari Rudi Astono agar menghubungi dirinya ketika susu Rudi Astono itu habis.

“Simpan nomor hp saya. Mulai sekarang setiap susunya habis, telpon saya. Jangan malu dan segan. Biar saya yang menanggung susunya selama saya tugas di sini,” sebut Krisnad seraya mengatakan kepada Sipayo.com bahwasannya dari tutur marga, Rudi Astono itu adalah adiknya.

“Mamak saya boru regar, jadi kalau dari tutur marga Rudi Astono ini adik saya. Tetapi bukan soal itu yang jadi acuannya, pada prinsipnya kita saling berbagi. Kalau gak ada yang bisa dibagi itu yang susah. Salinglah berbagi kita kepada sesama. Gak jadi miskin karena saling berbagi,” ungkap Krisnad kepada Sipayo.com.

Di hadapan Irma Siregar, Krisnad mengaku tahu keadaan Rudi Astono setelah membaca berita Sipayo.com di media sosial. Selanjutnya Krisnad minta wartawan Sipao.com mengantarkan dirinya ke rumah Rudi Astono sekaligus dalam kegiatan patroli.

Dalam kunjungannya, Kapolsek Bilah Hilir Krisnad Indarto SE, MH didampingi Kanit Binmas H. Ipda Sularjo memberikan bantuan sembako berupa beras sebanyak 2 karung isi 10 Kg. Minyak Goreng Merk Sunco 5 liter. Mie Kaldu Instan 1 kotak. Gula putih 5 kilogram dan susu kaleng satu lusin. Selain itu, Krisnad juga memberikan tali asih yang langsung diterima Irma Siregar dengan penuh rasa haru. (Joko W. Erlambang).