Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu Bacakan Pidato Kementrian Pemuda dan Olahraga

Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu Bacakan Pidato Kementrian Pemuda dan Olahraga

Foto: Kasat Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Labuhanbatu AKP Jama Kita Purba, SH.MH bacakan pidato Kementrian Pemuda dan Olahraga RI di Sekolah SMA Negeri 2 Rantau Selatan, Senin (28/10/2019).

Sipayo.com – Dalam Rangka Hari Sumpah Pemuda yang Ke-91 Tahun Kasat Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Labuhanbatu AKP Jama Kita Purba, SH.MH bacakan pidato Kementrian Pemuda dan Olahraga RI di Sekolah SMA Negeri 2 Rantau Selatan, Senin (28/10/2019).

Selain itu, Mantan Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu itu juga memberikan empat arahan pada Siswa-siswi yang menimba ilmu di sekolah tersebut.Dari empat arahan itu Purba mengatakan yang pertama.

Seputar Sumber Daya Manusia (SDM).Kita ketahui pada tanggal 20 Oktober yang lalu telah dilantik bapak Presiden dan Wakil Presiden yang baru yaitu Bapak Jokowi dan Bpk Ma’ruf Amin,dimana Bapak Jokowi menyampaikan 5 Program Kerja Utama dan Program pertama adalah,pembangunan Sumber Daya Manusia.Upaya tersebut dilakukan untuk merespons bonus demografi yang menciptakan peluang tersendiri.
Presiden Jokowi ingin menciptakan generasi pekerja keras yang dinamis, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

Terkait kebijakan itu pemimpin Polri menindak lanjuti degan melakukan Pembinaan dan Pelatihan Calon Anggota Polri yang akan dilakukan di Polres- Polres dan dalam waktu dekat ini Polres Labuhanbatu akan melakukan giat pembinaan dan pelatihan tersebut dimana dalam pelaksanaan nanti akan dilakukan diluar Jam belajar dan selama kegiatan tidak dilakukan pemungutan biaya apapun.

Sedangkan untuk kelulusan para peserta akan bersaing secara ketat, dimana untuk menggapai cita-cita menjadi seorang anggota Polri harus Lulus terpilih dengan Ranking yang memuaskan/teratas karena terbatasnya jumlah yg diterima pada saat masuk pendidikan.

Penerimaan anggota polri murni tidak ada permainan yang lulus benar-benar yang mempunyai kemampuan yang penuhi syarat secara fisik mental dan intelejensia.
Mulai sekarang kepada calon dan berminat agar mendaftar untuk ikuti pelatihan di Polres.Jangan terpengaruh dengan pihak-pihak yang menawarkan kelulusan dengan memberikan sejumlah uang,semua itu bohong dan bentuk penipuan,”Kata Jama.

Kemudian terkait Lalu Lintas,polres Labuhanbatu masih melaksanakan Operasi Zebra tahun 2019 hingga tanggal 05 Nopember bulan depan, dimana pagi ini dlm perjalanan tadi byk kami lihat adik-adik pelajar yang terjaring operasi sehingga terlambat sampai tiba disekolah dan bukan hanya keterlambatan saja tapi bisa beresiko terhadap keselamatan diri sendiri maupun keselamatan orang lain dijalan raya.Karena itu dalam berkendaraan lengkapilah dokumen dan peralatan berlalulintas lainnya,”Pinta Jama.

Selanjutnya terkait Narkoba,Operasi Antik Toba 2019 baru selesai beberapa waktu yang lalu dimana Polres Labuhanbatu menempati Ranking 2 dijajaran Polda Sumut dalam pengungkapan Narkoba dan dari angka tersebut dapat dilihat maraknya peredaran narkoba di Labuhanbatu Raya ini.Harapan kami tidak ada pelajar SMA Negeri 2 Rantau Selatan yang terlibat dalam penyalah gunaan Narkoba baik dalam peredaran gelap maupun sebagai pemakai Narkoba,”Bilang Jama.

Untuk yang terakhir seputar Balapan Liar,dimana malam minggu kemarin beberapa adik-adik pelajar sekira hari minggu dini hari terlibat dalam balapan Liar di kota Rantauprapat sehingga diamankan dan dibawa ke Polres Labuhanbatu.

Hal ini juga tidak baik, dimana para pelajar merupakan generasi penerus bangsa yang tugasnya saat sekaran ini mengisi kemerdekaan dengan menuntut ilmu setinggi-tingginya,”Papar Jama mengakhiri.(Abi Pasaribu)

Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu AKP Jama Kita Purba SH. MH Saat membacakan pidato Kementrian Pemuda dan Olahraga sekaligus memberikan arahan di SMA Negeri 2 Rantau Selatan.(Abi Pasaribu)