Pemberantasan Narkoba Kapolsek Panai Tengah Diminta Jangan Cuma Menangkap Pengguna

Pemberantasan Narkoba Kapolsek Panai Tengah Diminta Jangan Cuma Menangkap Pengguna

Foto: Anggota DPRD Labuhanbatu, Parulian Manik ST.

Sipayo.com – Dalam melakukan pemberantasan narkoba Kapolsek Panai Tengah AKP Rudi Hartono Lapian SH diminta jangan hanya menangkap para pemakai saja.

Saran dan kritikan itu dikàtakan anggota DPRD Labuhanbatu Parulian Manik ST dari fraksi Golkar kepada Sipayo.com via selular saat diminta tanggapannya soal masih maraknya peredaran narkoba di wilayah Kecamatan Panai Hulu dan Kecamatan Panai Tengah, Selasa (15/10).

Menurut Parulian, ketika tertangkap seseorang sebagai pengguna, tentunya bandar bisa ditangkap apabila dilakukan pengembangan oleh kepolisian.

“Tidak akan mungkin bisa dibrantas jika yang ditangkapi sebatas pengguna.Karena itu saya berharap Kapolsek Panai Tengah dapat memberantas narkoba dari akarnya, yaitu sang bandar juga harus ditangkap,” kata Parulian.

Sebagai Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Panai Tengah dan anggota DPRD, Parulian mengaku sangat mendukung kinerja polisi dalam pemberantasan narkoba.

“Pemakai itu hanya korban. Tidak akan ada pemakai kalau tidak ada yang menjual. Besar harapan saya Kapolsek Panai Tengah dapat memberantas narkoba hingga akar rumput,” sebut Parulian.

Sekretaris Koordinator LSM TIPAN -RI wilayah pantai diminta tanggapannya kembali oleh Sipayo.com via selular mengatakan, sangat mendukung apa yang dikatakan oleh Parulian Manik ST.

“Apa yang dikatakan Parulian Manik itu benar. Pemberantasan narkoba harus sampai pada akar rumput. Kalau tidak mau bertambah korban akibat narkoba, para bandarnya yang harus disikat bukan didekati,” sebut Darmanto. (Joko W. Erlambang)