Perkara Narkoba di Labuhanbatu Semakin Meningkat

Perkara Narkoba di Labuhanbatu Semakin Meningkat

Foto: Ilustrasi

Sipayo.com – Berkas perkara Narkotika di Wilayah Hukum Polres Labuhanbatu semangkin meningkat. Itu dibuktikan melalui data yang dihimpun Wartawan melalui data Pengadilan Negeri Rantauprapat.

Pada tahun 2017 berkas narkoba yang kini masuk ranah pengadilan sebanyak 558 berkas perkara. Sedangkan pada tahun 2018 berkas perkara mencapai 594.

Belum berakhirnya pada tahun 2019 kini terhitung berkas yang masuk dalam ranah pengadilan berkisar 379.

Menaggapi itu Ketua LSM Pelopor Syaful Bahari Ritonga meminta agar Satuan Narkoba lebih banyak mensosialisasikan tentang bahayanya narkoba.

“Kita harap satuan Narkoba Polres dapat melakukan sosialisasi terhadap bahayanya narkoba,” kata Syaful Selasa (1/10/2019) pada Wartawan.

Sebelumnya Buntut maraknya peredaran narkoba jenis Extasi di Hiburan malam di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara Polisi diminta melakukan Razia pada tempat-tempat hiburan yang melakukan tempat Duduk Gembira (Dugem).

Karena jika hal itu tidak dilakukan dihawatirkan para remaja akan semangkin merajalela menikmati narkoba tersebut.
Jika tidak dilakukan Razia tersebut dengan menagkap siapa bandarnya,Satuan Narkoba Polres Labuhanbatu Diduga melakukan pembiaraan meski terlihat kasat mata bahwa pengedar narkoba dan pemakainya ada ditempat hiburan itu.

“Tidak mungkin Satuan Narkoba Polres Labuhanbatu ngak mengetahui tempat-tempat hiburan malam yang menyediakan narkoba,” kata Praktisi Hukum di Labuhanbatu Harris Nixcsion Tambunan, SH, Jum’at (27/9/2019) pada Wartawan.

Diharapkannya, dengan kepemimpinan Polres Labuhanbatu yang baru yakni AKBP Agus Darojat dapat membasmi yang namanya narkoba.Terlebih jika adanya dugaan para oknum-oknum yang melakukan pembekapan terhadap yang namanya narkoba.

“Segera lakukan Razia untuk mengantisipasi peredaran narkoba yang kian menjamur ditempat hiburan malam,” pinta Harris.

Sedangkan Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat di Konfirmasi terkait maraknya peredaran narkoba ditempat Hiburan malam mengatakan jika terbukti maraknya peredaran narkoba pihaknya akan segera menindaknya.

“Terima kasih infonya,kalau terbukti akan kita tindak,” tulis Agus melalui pesan WhatsApp.(Abi)