Bunga Bangkai Raksasa Tumbuh di Perladangan Desa Lau Kapor

Bunga Bangkai Raksasa Tumbuh di Perladangan Desa Lau Kapor

Foto: Jasper Tarigan (kiri) dan Juniatan Ginting (kanan) saat Menyaksikan Langsung Bunga Bangkai Raksasa yang Tumbuh di Perladangan Desa Lau Kapor, Kecamatan Tigabinanga, Kabupaten Karo, Sumut pada Selasa (26/11/2019)

Sipayo.com – Bunga Bangkai Raksasa dengan tinggi hampir 0,5 meter tumbuh dan ditemukan oleh seorang pria bernama Wira Ginting di perladangan Desa Lau Kapor, Kecamatan Tigabinanga, Kabupaten Karo, Sumut. Bunga dengan nama ilmiah Amorphophallus Titanum Becc pertama kali ditemukannya pada Senin (25/11/2019) dengan kondisi sudah layu.

“Saat saya mau ambil Kemiri di ladang, saya dengar gonggongan Anjing. Saya penasaran apa yang digonggongi anjing itu, dan saya putuskan untuk melihatnya. Ternyata yang digonggonginya bunga Bangkai Raksasa tersebut,” tulisnya melalui pesan Messenger saat diminta Sipayo.com keterangannya, Selasa (26/11/2019).

Setelah Wira menemukan bunga tersebut, dia memberi tahu kepada temannya bernama Junianta Ginting dan Jasper Tarigan. Dan pada Selasa (26/11/2019) mereka bertiga memutuskan untuk melihat kembali bunga langka tersebut.

Foto: Bunga Bangkai Raksasa Ditemukan di Perladangan Desa Lau Kapor/(Wira Ginting)

Ketiga pria tersebut mengaku merasa senang karena dapat menyaksikan secara langsung bunga Bangkai Raksasa yang sudah langka itu.

“Saya dengan teman-teman merasa bangga dapat menyaksikan Bunga Bangkai Raksasa itu secara langsung. Kita ketahui, bunga tersebut sudah sangat langka dan jarang dijumpai di kampung ini, bahkan di seluruh pulau di negara kita Indonesia,” ucap Wira.