Bupati Labuhanbatu Copot Kadispora, Selanjutnya Giliran Kadis Apa?

Bupati Labuhanbatu Copot Kadispora, Selanjutnya Giliran Kadis Apa?

Foto: Kantor Bupati Labuhanbatu

Sipayo.com – Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunte mencopot jabatan Kadispora, Ade Huzaini. Selanjutnya Giliran kadis apa yang akan dicopot Bupati?

Perbincagan hangat pun terlontar pada sejumlah awak media yang kerap mangkal di kantin pemkab. Ada yang bilang karena kedekatannya dengan kadis A mengargumentkan kalau kadis yang dekat padanya tidak akan digeser oleh bupati.

Sebagian pula ada juga mengatakan kalau Bupati Labuhanbatu akan membabat habis kadis yang lama. Celoteh itu diawak media hanya sebatas debat diwarung kopi yang tak ada nilainya.

Kepala Badan Kepegawaian Penelitian Pendidikan (BKPP) Zainudin Siregar malah mengelak ditanya Wartawan seputar pencopotan Kadispora tersebut.

“Untuk lebih jelas, pelanggaran apa yang telah dilakukannya, tanyakan kepada Rajid. Dia yang megang surat keputusan (SK) Bupati Labuhanbatu,” kilahnya, Senin (4/11/2019).

Sedangkan itu, Rajid saat dihubungi Wartawan pembebasan tugas kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Dispora Budpar Kabupaten Labuhanbatu, Ade Huzaini mengatakan berdasarkan SK Bupati Labuhanbatu yang dilakukan secara teknis oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu, Ahmad Muflih S.H MH pada, Jum’at (1/11) sore.

“Pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh kepala dinas tersebut, sebelumnya telah melalui pemeriksaan oleh Sekretaris Daerah, BKPP dan Inspektorat Labuhanbatu,” papar Rajid.

Sementara Kepala Inspektorat Labuhanbatu Zainuddin saat dikonfirmasi terkait pelanggaran disiplin yang telah dilakukan Kadispora Budpar tersebut, enggan berkomentar.

“Saya tidak mau berkomentar tentang hal itu, silahkan tanyakan kepada Sekda Labuhanbatu Ahmad Muflih. Dia selaku ketua pemeriksaan pelanggaran disiplin tersebut,” ujarnya singkat.(Abi Pasaribu)