Karang Taruna Labuhanbatu Gelar Rapat Koordinasi

Karang Taruna Labuhanbatu Gelar Rapat Koordinasi

Sipayo.com – Karang Taruna gelar rapat koordinasi pemberdayaan Kabupaten Labuhanbatu dan penyampaian program kerja serta tindak lanjut rapat koordinasi Kecamatan se-Kabupaten Labuhanbatu yang berlangsung di aula Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu, Senin (4/11/2019).

Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT diwakili Kepala Dinas Sosial Sofyan Efendi Harahap SP mengatakan, kagiatan ini adalah tindak lanjut dari rapat sebelumnya yang telah dilaksanakan di kecamatan-kecamatan, kemudian hasil akhirnya nanti akan dirapatkan kembali.

“Di Kementrian Sosial yang juga sejalan dengan Dinas Sosial Labuhanbatu didalam pelaksanaan PMKS sangat dibutuhkan peran dari Karang Taruna dibawah kepeimpinan pak Aswin, Insyaallah kita dapat bekerjasama melihat progres yang telah beliau lakukan sepertinya sudah bisa dijadikan percontohan untuk Karang Taruna daerah lainya,” kata Sofyan Efendi.

Disisi lain Ketua Karang Taruna Labuhanbatu Aswin Syahputra menyebutkan, pihaknya berharap bagaimana kedepan para kader Karang Taruna saling bahu-membahu dan terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, kegiatan ini juga untuk menyampikan progres hasil koordinasi di 9 Kecamatan.

“Sebagai laporan, bahwa beberapa bulan yang lalu kami sudah berkoordinasi dengan 9 Kecamatan se-Labuhanbatu, bagaimana mengumpulkan program dari Desa dan Kecamatan untuk ekonomi kerakyatan di tahun 2020, semoga kedepan Karang Taruna bisa lebih berkembang dan bermanfaat untuk masyarakat,” sebut Aswin Syahputra.

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Zufri SE, selaku pelaksana kegiatan tersebut menjelaskan, adapun tujuan dilaksanakannya Rakor ini yakni untuk meningkatkan penataan management organisasi karang taruna, kemudian, menumbuhkembangkan kader yang profesional, peningkatan program kegiatan, dan meningkatkan keahlian dan SDM kader generasi muda di Desa/Kelurahan.(Abi Pasaribu)